M3B Dukung Ra Imam Maju Menjadi Calon Bupati Bangkalan di Pilkada 2024, Ternyata Ini Alasannya

oleh -149 views

BANGKALAN – Posmedia.id,- Momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah jadi ajang Majelis Musyawarah Masyarakat Bangkalan (M3B) untuk bersilaturrahim dengan berbagai kalangan masyarakat Bangkalan, yang digelar di rumah salah satu anggota M3B di Kelurahan Mlajah, Kabupaten Bangkalan, Selasa (23/4).

 

Dalam acara tersebut bertema halalbihalal, M3B mengundang berbagai kalangan yakni pegiat organisasi kemasyarakatan, ulama, akademisi, pengusaha, dan PJ Bupati Bangkalan Arief M. Edie. Untuk menyerap berbagai aspirasi dan pandangan tentang Bangkalan.

 

Sekretaris M3B Harun Al Rasyid menyampaikan, kegiatan ini digelar selain untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dengan masyarakat Bangkalan, juga mengajak masyarakat untuk ikut berkiprah dalam membangun Bangkalan.

“Bangkalan mempunyai banyak potensi dan sayang jika tidak dikelola dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat Bangkalan. Potensi-potensi ini perlu dikelola oleh orang atau pemimpin yang tepat yang punya kepedulian dan visi kuat untuk kemajuan Bangkalan,” ucapnya.

 

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah, Harun menyatakan, dengan melihat fakta Bangkalan yang ada sekarang dan memandang Bangkalan ke depan maka perlu peminpin yang mempunyai pengaruh yang kuat untuk bisa menggerakkan masyarakat agar sama-sama membangun Bangkalan.

 

“Perlu kepemimpinan yang kuat yang bisa menggerakkan masyarakat dan kekuatan masyarakat untuk bersama membangun Bangkalan. Pemimpin Bangkalan ke depan harus visioner dengan arah yang jelas dalam membangun Bangkalan,” jelasnya.

 

Harun menjelaskan bahwa setelah M3B melakukan kajian lalu berkesimpulan bahwa sosok KH Imam Buchori Cholil adalah sosok yang sangat tepat untuk maju menjadi calon Bupati Bangkalan pada Pilkada 2024 yang akan datang.

 

“Beliau ini biasa berkomunikasi dan berinteraksi dengan berbagai kalangan masyarakat. Secara intelektualitas Ra Imam juga mumpuni dan visioner, mempunyai visi kuat untuk membangun Bangkalan yang lebih baik. Alasan lainnya, Ra Imam punya elektabiilitas yang tinggi di masyarakat Bangkalan,” paparnya.

 

Disisi lain, Wakil Ketua Golkar Jatim ini menjelaskan, sebelumnya partai Golkar juga telah memantau dan mengkaji beberapa figur publik untuk didukung dalam kontestasi pilkada Bangkalan. Baik dari kalangan ulama atau kiai seperti Ra Imam, Ra Ibong, Ra Hasani, dan Dr Andul Wachid Maktub (mantan Dubes Qatar). Termasuk PJ Bupati Bangkalan  yang saat ini menjadi salah satu figur yang dipantau.

 

“Dari semua figur ini Golkar mengerucut kepada Ra Imam. memahami kecenderungan masyarakat Bangkalan bahwa figur ulama atau kiai masih diinginkan untuk memimpin Bangkalan,” tuturnya.

 

Dirinya juga menegaskan, dukungan Golkar mengerucut kepada sosok Ra Imam, sebab diyakini bisa menjadi pemimpin yang baik dan bisa melayani masyarakat, bukan pemimpin yang dilayani.

 

“Bupati Bangkalan 2024-2029 menjadi sangat penting karena menjadi kunci penentu Bangkalan dan Madura lepas dari predikat daerah miskin ekstrim yang telah disandang selama puluhan tahun,” pungkasnya. (SD/Hs)

No More Posts Available.

No more pages to load.