Patuhi Himbauan Pemkab Bangkalan, Warung Sederhana Justru Hanya Buka untuk Melayani Sahur dan Buka Puasa

oleh -218 views

Pelanggan Warung Sederhana saat menunggu pesanan untuk buka puasa. (Foto: Istimewa)

Bangkalan, Posmedia.id,- Bulan suci Ramadhan menjadi bulan suci yang sangat diagungkan bagi umat muslim dimanapun berada. Tidak terkecuali di kabupaten Bangkalan yang mayoritas penduduknya adalah beragama Islam.

Bahkan pemerintah kabupaten Bangkalan dalam rangka menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa menghimbau agar masyarakat yang punya usaha rumah makan atau warung dan sejenisnya untuk tidak berjualan di siang hari.

Dalam surat edaran dengan nomor 000.14/545/433.012/2024 yang ditandatangani oleh Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Arief M Edie tentang Imbauan Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, penjualan baru boleh dimulai pukul 15.00 Wib.

Selain mengimbau rumah makan dan cafe untuk membuka penjualan di sore hari, Pemerintah Kabupaten Bangkalan juga menghimbau agar masyarakat senantiasa menjaga kondusifitas di bulan suci Ramadhan.

“Seluruh warga Bangkalan diharapkan menjaga kondusifitas, ketertiban umum serta ketentraman masyarakat selama Ramadhan dan Lebaran,” kata Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie kepada wartawan beberapa waktu yang lalu.

Siska Widiawati salah satu pemilik warung sederhana di Jalan Hos Cokroaminoto Kabupaten Bangkalan mengaku tidak keberatan dengan himbauan tersebut, menurutnya hal tersebut sudah sewajarnya dilakukan karena memang dirinya sebagai umat muslim juga menjalankan ibadah puasa.

“Selama bulan puasa, Kita (warung sederhana) malah hanya melayani buka puasa dan untuk sahur saja,” ucapnya Minggu (24/03/24).

Siska mengatakan bahwa warungnya sengaja hanya buka pada saat buka dan sahur saja karena dibulan yang mulia ini selain bekerja dirinya juga tidak ingin melewatkan kesempatan untuk meningkatkan nilai ibadahnya dibulan yang istimewa ini.

“Ya karena kita butuh beribadah dan istirahat juga,” lanjutnya seraya tersenyum.

Warung sederhana di jalan Hos. Cokroaminoto no 5 Bangkalan menyediakan berbagai menu sahur dan buka puasa dengan masakan rumahan mulai dari penyetan, ayam geprek dan berbagai olahan mie kekinian yang banyak digandrungi oleh anak generasi milenial dengan berbagai level pedasnya.

Tidak hanya itu, warung sederhana juga memiliki menu andalan yang tidak biasa yaitu mie dan teh dari daun kelor yang kaya akan manfaat untuk tubuh manusia. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.