Cara Buat Donat Sederhana Yang Enak

oleh -349 views

POSMEDIA.ID– Baik para bunda, kali ini kami akan memberikan sebuah resep tentang cara membuat donat sederhana yang enak dan mantul, he….. Bari para pecinta donat, salah satu resep ini bisa dicoba ya dirumah, sangat mudah dan sederhana sekali. Berikur  bahan-bahan yang harus disediakan.

250 gram tepung terigu cakra
50 gram tepung segitiga
2 sendok makan susu bubuk
35 gram mentega
1/2 sendok teh SP
1 butir kuning telur
20 gram gula pasir
1 sendok teh fermipan
Sejumput garam dapur
100 ml air putih
Vanili bubuk secukupnya

Cara:
Masukkan semua bahan kecuali mentega.
Uleni pakai tangan/ hand mixer juga bisa. Setelah kalis/ kumel tambahkan mentega.

Uleni lagi sampai kalis elastis kemudian adonan diamkan selama 20menit dengan di tutup kain/ sejenisnya biar kedap udara.

Setelah adonan mengembang sampai 2 kali lipat kempeskan kembali dan pipihkan, bolongin, usahakan setelah di bolongin donat di kasih alas satu-satu biar pada saat mau di goreng tidak di sentuh tangan agar donat tidak kempes lagi.

Setelah di bolongin semua lalu diamkan lagi 1 jam.

Setelah itu donat siap di goreng. Goreng dengan api cenderung kecil. Balik hanya satu kali menghindari agar tidak banyak meresap minyak.

Ketika sudah berubah warna agak kekuningan berarti donat sudah matang dan siap diangkat serta ditiriskan.Dan donat siap dihidnagkan, untuk rasa dan penampilan lebih menggoda bisa diberikan toping sesuai selera, selamat mencoba. (SW)