Paslon ManFaat Siapkan Beasantri untuk Santri Berprestasi

oleh -147 views

Bangkalan, Posmedia.id,- Kabupaten Bangkalan memang unik, tidak sama seperti kabupaten pada umumnya. Di kabupaten ini hampir setiap gang ada lembaga pondok pesantrennya, bahkan di satu gang saja terkadang terdapat lebih dari satu lembaga pesantren.

 

Berdasarkan data yang dimiliki pemerintah kabupaten Bangkalan pada tahun 2023 terdapat 172 pesantren yang berhasil terdata, namun penulis berkeyakinan masih ada pesantren yang belum terdata sehingga faktanya bisa lebih dari jumlah tersebut.

 

Tidak hanya jumlah pesantrennya yang banyak, bahkan ada beberapa pondok pesantren yang jumlah santrinya bisa mencapai ribuan. Untuk mendukung kondisi tersebut pasangan Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Bangkalan Lukman Hakim-Fauzan Jakfar merasa kurang pas jika pemerintah kabupaten Bangkalan tidak memberikan dukungan atas fakta tersebut.

 

Maka untuk mendukung lembaga pendidikan pesantren yang mayoritas menjadi pilihan masyarakat kabupaten Bangkalan tersebut Paslon ManFaat (Lukman Fauzan untuk Rakyat) merasa tidak cukup jika hanya menyediakan bantuan biaya pendidikan untuk siswa atau yang biasa dikenal dengan beasiswa, namun mereka juga ingin menyiapkan bantuan pendidikan untuk santri dengan sebutan Beasantri.

 

Juru bicara paslon ManFaat, Muhyi mengatakan bahwa Beasantri ini disediakan khusus untuk menjamin agar santri yang berprestasi memiliki peluang ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

 

” Beasantri ini kita khususkan untuk santri yang berprestasi agar bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki,” ucapnya Selasa (10/09/24).

 

Dengan ada nya program Beasantri ini, dirinya berharap kabupaten Bangkalan nantinya bisa memberikan kesempatan yang sama kepada lulusan pesantren untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.