Buka Porkab 2024, Pj Bupati Bangkalan Pamerkan Berbagai Prestasi Olahraga

oleh -63 views

BANGKALAN – Posmedia.id,- Pj Bupati Bangkalan Arif Moelia Edi bersama segenap Forkopimda resmi membuka Grand opening Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bangkalan 2024, di halaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Minggu (5/5/24) malam.

Dalam Grand Opening tersebut dihadiri oleh kontingen dari 18 Kecamatan, juga hadir Pj Bupati Bangkalan dan seluruh jajaran Forkopimda.

Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie menyampaikan bahwa Bangkalan memiliki potensi dan atlet berprestasi yang luar biasa.

“Salah satu contohnya adalah juara renang kita yang telah berhasil meraih prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Kita juga memiliki sekolah sepak bola yang akan berlaga di Thailand. Hal ini harus menjadi motivasi bagi kita untuk terus memajukan dunia olahraga Bangkalan. Saya yakin Bangkalan pasti bisa,” ujarnya.

Arief juga menekankan, acara ini tidak hanya menjadi media dalam menjaring atlet potensial tetapi juga memberikan pengalaman dan pembinaan bagi para atlet di Bangkalan.

“Ini adalah persiapan yang baik bagi atlet Bangkalan, sebelum menuju Porda dan Bangkalan juga telah memiliki berbagai fasilitas olahraga, termasuk kolam renang prestasi yang akan kita bangun untuk pelaksanaannya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangkalan Ahmad Ahadian Hamid mengatakan, pembukaan Porkab di hadiri dari perwakilan 18 Kecamatan se-Bangkalan dengan mempertandingkan 7 Cabang Olahraga (Cabor).

“Porkab ini akan berlangsung selama tiga hari dari hari Senin, Selasa dan Rabu tanggal 6,7,8 Mei 2024,” ucapnya.

Lanjut itu, dirinya juga menjelaskan pelaksanaan Porkab untuk menjaring bibit atlet potensial yang akan di persiapkan pada Pekan Olahraga Pelajar di bulan Oktober-Desember 2024 mendatang.

“Tujuh Cabor yang dipertandingkan yaitu Bulutangkis, Pencak silat, Bola voli, Futsal, Atletik Catur ada Renang,” pungkasnya.(SD/HS)

No More Posts Available.

No more pages to load.