Waspada Gempa Susulan, Pj Bupati Bangkalan Minta Warga Waspada dan Tidak Mengunci Pintu Kamar

oleh -130 views

BANGKALAN, Posmedia.id- Adanya gempa di wilayah Tuban pada hari Jum’at 22 Maret 2024 siang, efek guncangannya sangat terasa hingga wilayah Kabupaten Bangkalan. Namun begitu tidak ada korban baik berupa fisik bangunan maupun berupa korban jiwa.

Penjabat Bupati Bangkalan, Arief M Edie mengatakan berdasarkan laporan dari seluruh camat, tidak ada korban jiwa maupun kerusakan di delapan belas kecamatan.

“Alhamdulillah saya cek dilapangan, pak camat pak camat sudah laporan tidak ada korban, semoga tidak ada lagi,” Jelasnya di Pendopo Agung Bangkalan Jum’at (22/03/24).

Meskipun demikian, sejumlah rumah sakit sempat panik dan berhamburan keluar ruangan karena guncangan yang cukup dahsyat, namun tim dari pemkab Bangkalan berhasil memenangkan.

“Tadi ada laporan dari rumah sakit Anna Medika yang sempat takut, dan petugas kami sudah kesana menenangkan dan alhamdulillah sudah tenang,” Ucapnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mengkunci kamar saat sedang berada dalam kamar, karena di khawatirkan ada gempa susulan, bahkan saat tidur pun ia menyarankan agar membuat alarm, seperti menaruh botol dan yang diatasnya ditaruh piring agar ketika ada gempa segera bangun dan menyelamatkan dirinya.

“Harapan kami kepada masyarakat, satu jangan mengunci pintu dan tidurnya juga usahakan memakai alarm agar ketika ada guncangan, segera bangun dan menyelamatkan diri,” Pungkasnya. (MH/HS)

No More Posts Available.

No more pages to load.