Wapres KH Makruf Amin Resmikan LPH Halal Center UTM

oleh -338 views

Posmedia.id, Bangkalan – Kiai Ma’ruf Amin Wakil Presiden (Wapres) RI berkunjung ke Kabupaten Bangkalan Kamis (13/1/2022).

Dalam kunjungannya ke Bangkalan, Wapres memiliki beberapa agenda, salah satunya adalah meresmikan Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) Halal Center Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

Dalam pidatonya, selain memberikan apresiasi atas inisiasi kampus UTM dalam membentuk LPH, KH Makruf Amin menyatakan bahwa ini merupakan wujud komitmen pemerintah terhadap upaya Percepatan Pembangunan Halal Lifestyle di Jawa Timur. Selain itu, ini juga merupakan upaya mewujudkan Halal Lifestyle Nasional.

“Peresmian Gedung Halal Center UTM dilakukan sebagai bentuk kesiapan Madura menjadi kawasan industri halal untuk percepatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Menurut Kepala Humas UTM, Moh Taufiq mengatakan bahwa ada beberapa pengembangan kawasan industri halal yang telah dimplementasikan oleh UTM di antaranya, kawasan industri halal produk olahan garam, kawasan industri halal produk olahan daging sapi, kawasan industri halal produk olahan rempah (jamu) Madura, olahan jagung, kawasan wisata halal Lon Malang, serta Indonesia Islamic Science Park.

Semua itu disebutkan dalam rangka mewujudkan dan mendorong pertumbuhan ekonomi wilayah Madura serta dalam rangka mengurangi tingkat kemiskinan yang ada di pulau Madura. (HS)

No More Posts Available.

No more pages to load.