Pengurus PWI Jatim Periode 2021-2026 Resmi Dilantik, Ini Harapan Ketua Terpilih Lutfil Hakim

oleh -413 views

Posmedia.id, Surabaya- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur Periode 2021-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua PWI Pusat H. Atal S. Depari bertempat di Hotel Mercure Surabaya, pada Rabu (12/01/22).

Pada sambutannya, Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim mengtakan bahwa PWI Jawa Timur memiliki anggota sebanyak 1.300 orang yang merupakan terbanyak di lingkup PWI se Indonesia.

Dirinya berharap kepada seluruh anggota PWI Jawa Timur untuk berkontribusi dalam menjunjung pers yang sehat, cerdas dan berwibawa. Ia juga meminta semua anggota untuk terus meningkatkan kompetensi dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dalam melaksanakan tugas, serta senantiasa meningkatkan kompetensi tidak hanya dibidang jurnalistik saja, melainkan juga dalam bidang lain seperti bidang keilmuan dan pengetahuan umum.

Lutfil juga mengajak anggota PWI untuk terus mengawal kemajuan bangsa dengan menyampaikan informasi dan berita yang kredibel kepada masyarakat.

Senada, Ketua PWI Pusat Atal S. Depari menyampaikan bahwa wartawan khususnya anggota PWI diminta untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kompetensinya sebagai insan pers.

Selain itu Atal juga meminta anggota PWI juga meningkatkan kompetensi di bidang-bidang lain khususnya menyongsong era digital yang semakin pesat perkembangannya. Atal meminta wartawan untuk menjadi pribadi yang multitalenta.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi yang juga berkesempatan hadir dalam sambutannya mengucapkan selamatnya kepada PWI Jawa Timur dan siap bekerja-sama dan membantu wartawan untuk merealisasikan pers yang sehat, cerdas dan berwibawa.

Tidak hanya walikota Surabaya, namun Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga menyatakan dalam sambutannya bahwa Pemerintah Provinsi siap membantu PWI Jawa Timur untuk meningkatkan sinergitas antara Pemerintah dengan para wartawan.

Dalam penutupnya, Gubernur Jatim meminta seluruh stakeholder dan PWI Jatim untuk terus bekerja-sama meningkatkan dan mendukung program Jatim Bangkit sehingga Jatim terus menjadi Provinsi terbaik.

Selain dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Walikota Surabaya Eri Cahyadi, turut hadir juga dalam prosesi pelantikan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, Perwakilan Kodam V Brawijaya, Kapolda Jawa Timur yang diwakili oleh Waka Polda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo, Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi, dan jajaran Forkopimda Jawa Timur. (HS)

No More Posts Available.

No more pages to load.