Resep Pepes Ikan Teri yang Kaya Vitamin

oleh -2,580 views

Resep Pepes Ikan Teri Yang Kaya Vitamin

POSMEDIA.ID – Siapa yang tidak tau ikan teri, di olah apapun pasti rasanya mantap. Ikan teri juga memiliki kandungan vitamin E dan mineral seperti selenium. Tambahkan ikan teri dalam menu harian anda, karena dapat membuat kulit lebih halus, dan mengurangi keriput yang terkait dengan penuaan dini.

Selain itu, Vitamin E pada ikan teri juga turut memperkecil resiko kanker kulit akibat paparan sinar ultraviolet matahari. Bagus juga di konsumsi ketika hamil karena banyak mengandung protein.

Ikan teri di buat sambal goreng juga enak, juga di buat rempeyek ikan teri juga enak(ikan teri asin) dan kali ini kami olah menjadi pepes ikan teri yang super mantap, dan di padukan dengan belimbing wuluh duh….tambah mantul ini pepes, harus sediain nasi lebih banyak lagi karena pasti makannya nanti nambah dan nambah lagi he….
Kita siapkan bahan-bahannya ya.

Bahan-Bahan:
-250 gr ikan teri basah
-7 siung bawang merah
-4 siung bawang putih
-3 buah kemiri
-7 buah belimbing wuluh
-1 ruas kunyit
-1 ruas jahe
-1 ruah lengkuas
-1 sendok teh garam
-1/2 sendok teh lada
-1/2 sendok teh kaldu bubuk/ penyedap rasa
-7 buah cabe rawit (sesuai selera)
-3 buah cabe merah keriting
-Daun pisang secukupnya (pembungkus)

Cara Buat :
1. Masukkan kunyit, jahe, lengkuas, kemiri, bawang merah, bawang putih dan cabe rawit dan cabe merah keriting kedalam ulekan, kemudian ulek sampai halus. Dan masukkan garam, penyedap rasa, dan gula.

2. Potong tipis-tipis belimbing wuluh

3. Masukkan ikan teri kedalam mangkok yang agak besar kemudian masukkan juga bumbu yang sudah diuleg, tambahkan g, lada bubuk dan bubuk kaldu kemudian aduk sampai tercampur rata dengan ikan

4. Jika sudah tercampur masukkan potongan belimbing dan aduk kembali sampai tercampur rata
( Jika suka kemangi boleh ditambahkan daun kemangi)

5. Jika sudah tercampur, bungkus ikan dengan 2 lapis daun pisang, kemudian bakar sampai matang biasanya ditandai dengan daun lapisan pertama sudah mulai hangus dan air yang keluar dari pepes ikan sudah kurang atau tidak ada, sudah bisa dia angkat bertanda sudah matang.

6. Pepes ikan teri sudah siap di hidangkan dan di nikmati.

Pasti pepes ikan teri ini bikin ketagihan, yang belum pernah mencoba wajib mencobanya ya di rumah.

Semoga bermanfaat (SW)

No More Posts Available.

No more pages to load.