Cara Buat Chicken Katsu yang Lagi Viral

oleh -1,939 views

POSMEDIA.ID – Apa sih ayam katsu? Ayam katsu adalah ayam yang di luarnya crunchi yang di siram dengan saos yang creamy. Nah kali ini kami akan berbagi resep ayam katsu yang menjadi kesukaan anak-anak. Bahan-bahan yang harus di siapkan adalah.

Bahan :
– 1 dada ayam fillet (belah jadi dua bagian)
– 1 buah jeruk nipis
– 5 sdm tepung terigu
– 1/2 sdt garam (untuk daging)
– 1/2 sdt garam (untuk lapisan kulit)
– 1/2 sdt kaldu bubuk(daging)
– 1/2 sdt kaldu jamur
– 1/2 sdt lada (untuk daging)
– 1/2 sdt lada (untuk lapisan kulit)
– 1 butir telur
– 2 sendok makan susu UHT
– Tepung roti/panir secukupnya
– Minyak goreng secukupnya

Bahan Salad :
– 2 buah wortel besar
– 1/2 buah kol kecil
– 1/2 sdt garam
– 3 sdm cuka
– 2 sdm gula pasir
– 300 ml air matang

Bahan saos :
– 6 sdm mayonese
– 2 saset saos sambal
– 1/2 sdt saos tomat
– 1/2 sdt garam
– 3 sdm susu UHT

*Cara membuat :
Dada ayam dipukul-pukul agak pipih, setelah itu beri perasan air jeruk nipis pada sisi depan dan belakangnya. Lalu beri lada dan garam tiap sisinya hingga merata. Diamkan kurang lebih 10 menit.

*Cara membuat lapisan kulit nya:
Campur tepung terigu, garam, kaldu bubuk(daging), kaldu jamur, lada, lalu aduk hingga rata. Ayam yang sudah diberi bumbu tadi gulingkan ke dalam tepung sambil ditekan-tekan sampai menempel ke dagingnya.

Cara buat untuk bahan celupan :
Telur dan susu UHT dikocok hingga rata. Lalu celupkan daging ayam yang sudah dilumuri tepung tadi ke dalam kocokan telur kedua sisinya.

Cara mengcoating ayam nya :
Setelah dicelup ke telur gulingkan ayam ke dalam tepung roti/panir sambil ditekan-tekan sampai menempel. Lalu taruh di kulkas diamkan kurang lebih 20-30 menit agar menempel. Setelah itu keluarkan dari kulkas, goreng dengan minyak yang terendam sampai berwarna kecokelatan. Hidangkan dengan sambal dan salad.

Cara membuat salad:
Wortel 2 buah dipotong-potong sebesar korek api. Setelah itu cuka 3 sdm, gula 2 sdm, 1/2 sdt garam, dan air hangat 300 ml, kita campur dan aduk hingga rata. Lalu masukkan wortelnya, diamkan kurang lebih 1 jam di kulkas.

Cara membuat salad kol:
kol 1/2 buah yang kecil kita potong tipis-tipis. Setelah itu masukkan ke dalam air dingin. Beri garam secubit . Rendam kol nya.Masukan kulkas.

Cara membuat saos nya:
6 sdm mayonaise, 1 sdm makan atau 2 saset saos sambal, 1/2 sdt saos tomat, 3 sdm susu UHT, 1/2 sdt garam, kita campur semua bahan menjadi satu, lalu aduk sampai rata. Lalu sajikan ayam dengan di potong-potong dan tuangkan saos tadi yang sudah di buat. Ayam katsu siap di sajikan dan di nikmati.

Selamat mencoba. (SW)

No More Posts Available.

No more pages to load.