Gelar Gathering, BRI Bangkalan Ingin Lebih Dekat dengan Mitra Pengusaha

oleh -141 views

BANGKALAN – Posmedia.id,- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bangkalan menggelar gathering Temu Mitra dan Agen yang kedua di Cafe The Sky Resto Bangkalan dengan mengundang pengusaha dari wilayah Kwanyar, Burneh dan Blega.

 

Manager Bisnis Mikro BRI BO Bangkalan, Ajat Sudrajat megatakan bahwa gathering ini bertujuan untuk mengumpulkan para pengusaha dengan tujuan agar bisa lebih dekat dan akrab.

 

“Kami mengumpulkan pengusaha tersebut agar memaksimalkan keterkaitan bisnis perbankan juga dengan bisnis mereka, dan nantinya memudahkan pemasaran yang terkait dengan digital ini,” ucapnya Jum’at (18/10/14).

 

Sebagai bank dibawah naungan badan usaha milik negara (BUMN), dirinya ingin bisa lebih memaksimalkan layanan bagi para nasabah khususnya agen sembako.

 

“Sekarang semuanya sudah digitalisasi. Jadi kami mengajak seluruh agen bisa memanfaatkan transaksi melalui Brimola dan penggunaan Qris secara maksimal. Serta dapat mempermudah transaksi bagi pengusaha dan nasabah,” terangnya.

 

Menurut Ajat, Aplikasi BRIMOLA sendiri merupakan Aplikasi berbasis digital yang dapat mempermudah para pengusaha dan nasabah untuk melakukan transaksi pemesanan maupun penjualan.

 

“Nantinya, dari aplikasi ini dapat membantu meningkatkan efektifitas transaksi bagi para pengusaha dan nasabah. Ketika ingin menggunakan aplikasi BRIMOLA ini, pengusaha serta nasabah dapat mendownload melalui Play store dan mengikuti panduan yang sudah tertera untuk mengaksesnya,” pungkasnya.

 

Sebelumnya, Gathering pertama juga dilakukan di tempat yang sama dengan mengundang pengusaha para agen LPG.

 

Pada saat itu, Manager Bisnis Mikro BRI BO Bangkalan, Ajat Sudrajat menjelaskan Gathering yang pertama itu bertujuan untuk bertemu dengan Mitra dan Agen LPG.

 

“Alhamdulillah, antusiasme para agen ini banyak yang bertanya dan berbagi pengalaman. Jadi proses semacam gathering ini dengan pengusaha sembako, pengusaha lpg maupun pupuk, itu sebetulnya lebih kepada mendekatkan BRI dengan pelaku usaha yang memang lebih kepada UMKM sekarang. kan pengusaha ini kami jadikan semacam Agen dan memposisikan beliaunya itu terafiliasi dengan ada namanya aplikasi atau semacam alat,” ujarnya.

 

Di kesempatan itu, BRI BO Bangkalan memberikan penjelasan kemudahan dan keamanan transaksi di era modern saat ini. Diantaranya, penjelasan terkait manfaat

Brimola bagi para nasabah dan pelaku usaha. memudahkan untuk bertransaksi dan mengembangkan bisnisnya.

 

Menurut Ajat, dari pertemuan ini banyak yang bertanya terkait transaksi dan pihaknya menjelaskan fitur-fitur apa saja yang dapat dimanfaatkan dalam kesempatan tersebut.

 

”banyak yang bertanya mengenai transaksi, kami jelaskan terkait fitur dan manfaat aplikasi Brimola,” jelasnya.

 

Pihaknya menyatakan, tidak menutup kemungkinan para nasabah yang sudah membuka pangkalan LPG maupun yang sudah menjadi agen LPG juga ingin mendaftar menjadi agen BRIlink untuk mengembangkan usaha mereka.

 

“Dalam hal ini, aspirasi dan harapan mereka, kami siap mensupport baik dalam hal pemodalan maupun kebutuhan lainnya,” ungkapnya. (Red)