Resmi Maju Sebagai Calon PWNU Jatim, Cicit Syaichona Cholil Bangkalan RKH Makki Nasir Sungkem ke Rois PWNU Terpilih

oleh -409 views

Jombang,- Posmedia.id,- Pelaksanaan Konferensi Wilayah (Konferwil) PWNU Jawa Timur yang dilaksanakan di ponpes Tebuireng Jombang mulai tanggal 2 hingga 4 Agustus 2024 sudah memasuki tahapan pemilihan ketua Tahfidiyah PWNU Jatim.

 

Pada tahapan ini ketua sidang memberikan kesempatan kepada ketua PCNU se Jawa Timur sebagai pemilik suara untuk melakukan musyawarah mufakat terlebih dahulu untuk menentukan ketua Tahfidiyah PWNU Jatim periode 2024-2029.

 

Namun secara mengejutkan ketua PCNU Bangkalan KH Makki Nasir yang merupakan cicit inisiator berdirinya organisasi Nahdlatul Ulama secara terang-terangan mengaku belum mufakat kepada satu calon, walaupun Ketua PCNU kota Surabaya mengajukan KH Abdul Hakim Makhfud untuk disepakati sebagai calon tunggal pada konferwil PWNU Jatim kali ini.

 

Bahkan, pria yang menjabat sebagai ketua PCNU kabupaten Bangkalan dua periode tersebut mengaku bersedia mencalonkan diri untuk berkhidmah maju sebagai calon ketua PWNU Jatim.

 

Pada saat keluar dari area Konferwil, KH makki Nasir kepada media menegaskan bahwa dirinya mencalonkan diri dalam rangka meramaikan Konferwil yang sudah dilaksanakan dengan sangat bagus ini.

 

“Saya dari beberapa hari yang lalu sudah bersedia untuk mendedikasikan diri untuk maju sebagai PWNU Jatim, tadi malam kan perumpamaan nya sebagai kereta api, ini sudah bagus, kereta api kan gerbongnya jelas, kalau tidak nyambung tidak akan ikut, ini persoalan nya di kaki-kaki nya, roda-rodanya, rodanya ada di kanan kiri depan belakang, ini kalau tidak sporing, tidak seimbang, udah lajunya tidak cepat, gronjal, reelnya akan rompal,” ucapnya kepada segenap awak media.

 

“Maka bagus itu tema werajut ukhuwah,” ucapnya seraya berharap semua aspirasi lapisan bawah diperhatikan, diakomodir dengan baik.

 

Setelah menyatakan diri siap maju mencalonkan diri secara terang-terangan di konferwil PWNU Jatim, KH Makki Nasir sungkem kepada Rais Syuriah terpilih KH Anwar Mansur pengasuh Ponpes Lirboyo. (Hs)

No More Posts Available.

No more pages to load.