Bersama ESQ Power, Pemkab Bangkalan Ingin Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Hebat

oleh -378 views

Bangkalan, Posmedia.id,- Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan mendapatkan pelatihan Emosional Spiritual Quotien (ESQ).

 

Pelatihan yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Rato Ebuh pada Selasa (16/7/2024) dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Bangkalan Dr. Arief M. Edie, M.Si.

 

Dengan mendapatkan pelatihan ESQ tersebut mereka diharapkan bisa meningkatkan kapasitas Sumber Daya yang dimiliki dengan menggabungkan tiga potensi kecerdasan diri yaitu kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual.

 

Pj Bupati Bangkalan berharap setelah mendapatkan pelatihan ESQ ini, ASN yang berada di lingkungan pemerintah kabupaten Bangkalan bisa lebih baik lagi dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

 

“Kami terus berupaya melakukan inovasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk pengembangan sumber daya aparatur daerah, salah satunya yakni melalui training ESQ,” ucapnya saat memberikan sambutan.

 

Dirinya juga mengatakan bahwa berbagai pelatihan untuk pengembangan diri baik untuk diikuti oleh ASN agar bisa menyegarkan kembali baik mental maupun spiritual disetiap pribadi masing-masing.

 

“Hal ini penting diikuti oleh para ASN termasuk BUMD, pihak swasta, Polri, dan TNI yang sengaja kita undang pada hari ini, sehingga kita dapat merefresh baik mental dan spiritual kita,” ujarnya.

 

Selain itu, dirinya juga berharap para ASN bisa mengikuti pelatihan tersebut dengan baik agar bisa bermanfaat dan berdampak positif terhadap pengembangan dirinya.

 

“Karena itu saya berharap para peserta beberapa jam kedepan dapat mengikuti training ini dengan baik, sehingga memberikan manfaat terutama dalam menggali dan meningkatkan potensi diri kita baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam pelaksanaan tugas kita sebagai aparatur,” pungkasnya. (Hs)

No More Posts Available.

No more pages to load.