Porkab Bangkalan 2024 Selesai, Kecamatan Bangkalan Raih Juara Umum

oleh -630 views

BANGKALAN – Posmedia.id,- Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Bangkalan 2024, yang digelar sejak  Minggu (05/05/2024) kemaren telah berakhir.

Seremonial penutupan dilakukan di lapangan alun-alun oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangkalan.

Pada kesempatan tersebut Kadispora Bangkalan, Achmad Ahadiyan Hamid menyampaikan bahwa juara umum Porkab kali ini diraih oleh kecamatan kota Bangkalan.

“Juara Umum pada event PORKAB tahun 2024 ini, direbut oleh kontingen Kecamatan Kota Bangkalan,” ucapnya, Rabu (8/5/2024).

Lebih lanjut, Diet sapaan akrab Kadispora tersebut menjelaskan bahwa dengan digelarnya Porkab 2024 dirinya berharap tumbuh semangat olahraga baik di desa maupun tingkat kecamatan.

“Apalagi pada tahun ini Kabupaten Bangkalan ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Timur. Diikuti 38 kabupaten di Jawa Timur,” jelasnya.

Pihaknya juga sudah mulai menyiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan venue dan para atlit yang bakal ditunjuk sebagai duta Bangkalan.

“Contohnya Volly Ball saat ini sudah melakukan pemusatan latihan. Nantinya akan disusul cabor lainya seperti atletik, futsal, pencak silat, bulu tangkis dan renang juga akan melakukan pemusatan latihan,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan pada pelaksanaan POPDA sebelumnya, dari 38 peserta di Jawa Timur. Bangkalan pernah berada diurutan paling buncit dalam peraihan medali. Kemudian tahun lalu Bangkalan membuat kejutan, rankingnya melompat drastis, dan berada diurutan ke-13.

“Kita berharap pada gelaran POPDA tahun 2024 ini, ranking di Bangkalan lebih baik lagi, dan menciptakan prestasi yang gemilang di ajang POPDA,“ pungkasnya. (SD/HS)

No More Posts Available.

No more pages to load.