Berharap Pemilu Berlangsung Damai dan Kondusif, Berikut Pernyataan Sikap dan Himbauan Mahasiswa Trunojoyo Madura Bergerak

oleh -327 views

Bangkalan, Posmedia.id,- Mendekati pemilu pada 14 Februari 2024 yang akan datang, muncul pernyataan sikap serta himbauan dari mahasiswa yang mengatas namakan dirinya sebagai Trunojoyo Madura Bergerak.

 

Dalam pernyataannya, Sofiyullah selaku ketua dari Trunojoyo Madura Bergerak menyampaikan  bahwa dalam suasana pesta demokrasi tersebut dianggap perlu untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

 

“Berdasarkan sila ke 4 pancasila kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan maka kita perlu menjaga nilai-nilai demokrasi untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya Senin (05/02/23) dihalaman kampus UTM.

 

Pemilu 2024 ini menurutnya adalah ajang untuk mencari pemimpin terbaik bangsa untuk meneruskan kepemimpinan presiden Joko Widodo yang mereka nilai telah sukses mengharumkan nama bangsa.

 

“Presiden Joko Widodo yang sudah mengharumkan nama bangsa, Dibawah kepemimpinannya yang mampu membuat lompatan kemajuan yang sangat signifikan, dan meningkatkan reputasi Indonesia di kancah internasional,” lanjutnya.

 

Baginya setiap orang memiliki hak demokrasi yang sudah dijamin oleh konstitusi, maka dari itu dirinya mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing dan tidak memaksa orang lain untuk membenarkan pendapat kelompok.

 

“Kami menghimbau untuk menjaga iklim demokrasi agar pemilu berjalan dengan damai,” tegasnya seraya membacakan beberapa poin dari himbauan tersebut, yang diantaranya:

 

1. Turut memastikan pemilu damai, berintegritas dan indah untuk menciptakan atmosfer yang kondusif selama rangkaian pemilu.

2. Tidak melakukan propaganda Provokatif dan polarisasi politik.

3. Mengajak kepada seluruh elemen unsur yang terlibat dalam kegiatan kampanye dapat melakukan sesuai dengan perannya tanpa menciderai harga diri dan martabat setiap pihak. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.