Geram, Sesepuh Wartawan Minta Polisi Tindak Tegas Oknum Pemeras Berkedok Jurnalis

oleh -998 views

BANGKALAN, Posmedia.id -Perihal adanya laporan atas dugaan pemerasan yang dilakukan oleh oknum pemuda yang mengaku wartawan mendapat perhatian serius dari salah satu sesepuh jurnalis di Kabupaten Bangkalan, Fathurrahman Said atau yang familiar dengan sebutan Jimhur saros.

Menurutnya laporan tersebut harus mendapat perhatian serius dari pihak kepolisian agar tidak ada yang bermain-main dengan profesi wartawan.

Jimhur meminta pihak kepolisian untuk segera memproses dan menindak oknum yang mencidrai profesi Jurnalis.

“Saya harap kepada penegak hukum (Polres Bangkalan) segera menindak tegas oknum yang mengatasnamakan wartawan atau LSM,” ucapnya dihadapan para awak media, Selasa (23/8/22).

Jimhur mengatakan bahwa hukum harus ditegakkan untuk memberikan keadilan dan efek jera kepada siapapun yang bermain-main dengan profesi jurnalis atau LSM.

“Memberi pelajaran kepada masyarakat bahwa tindakan yang mengarahkan kepada pemerasan itu tetap di larang dari sisi apapun,” lanjutnya dengan nada geram.

Dirinya juga mengatakan bahwa tidak boleh ada satupun orang yang kebal hukum demi penegakan keadilan.

Karena menurutnya jika ini dibiarkan maka, bukan tidak mungkin akan ada lebih banyak lagi upaya-upaya pelanggaran hukum dengan mengatas namakan jurnalis atau LSM.

Bahkan Jimhur meminta agar kepala sekolah atau kepala desa untuk tidak takut kepada ancaman oknum yang mengaku LSM atau wartawan selama dirinya benar.

“Hal ini jangan sampai terjadi lagi, selama benar silahkan jawab, kenapa harus takut,” tegasnya.

Ia berharap tidak ada lagi upaya-upaya pemerasan yang mengatas namakan LSM atau wartawan di kabupaten Bangkalan

“Saya harap Bangkalan ini harus ada Call center pengaduan dari seluruh lapisan masyarakat, kalau pemerintah tidak siap kami dari swasta siap untuk membentuknya,” Tegasnya. (Hs)

No More Posts Available.

No more pages to load.