Persiapan Piala Presiden, Menteri BUMN Erick Tohir Berkunjung ke Bangkalan

oleh -585 views

Bangkalan, Posmedia.id- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir, datang ke Bangkalan Madura pada Sabtu (18/06/22).

Kedatangannya tersebut dalam rangka mengunjungi pagelaran karapan Sapi untuk persiapan piala presiden pada acara Silaturahmi akbar Paguyuban Karapan Sapi Madura (Pakar Sakera).

“Tentu kalau saya sendiri hadir, karena mempersiapkan daripada kerapan sapi itu sendiri, guna untuk pertandingan piala presiden,” ucapnya.

Menurutnya, Karapan Sapi merupakan budaya kearifan lokal yang harus dijaga dan diperkenalkan kepada bangsa Indonesia dan dunia.

Erick juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Masyarakat Madura, khususnya Masyarakat Desa Sanggra Agung, telah menyambutnya dengan meriah.

“Terima kasih untuk masyarakat Madura, karena telah menyambut kami, suatu kehormatan bagi saya bisa datang ke sini, saya sering nonton kerapan sapi, cuma lewat televisi, jadi pada siang hari ini ternyata saya bisa melihat secara langsung” ucap Erick bahagia.

Menanggapi pandemi yang saat ini sedang menyerang hewan Sapi, Erick mengaku akan melakukan koordinasi lintas sektor untuk bisa membantu masyarakat.

“Saya akan coba nanti hari Senin untuk berkoordinasi dengan Menteri Pertanian, supaya bisa menolong kondisi yang terjadi seperti saat ini”, pungkasnya. (Hs)

No More Posts Available.

No more pages to load.