Baliho Bacabup Dipermasalahkan Bawaslu, Tiga Dinas Kompak Bungkam

oleh -117 views

Bangkalan, Posmedia.id,- Ketua Bawaslu Bangkalan Mustaen Saleh mempermasalahkan prihal maraknya media luar ruang salah satu bakal calon Bupati dan wakil Bupati Bangkalan yang ada di setiap sudut kota hingga pelosok kecamatan di kabupaten Bangkalan. Karena Menurutnya hingga saat ini belum ada satupun calon Bupati dan wakil Bupati yang ditetapkan oleh KPU Bangkalan.

 

Walaupun dirinya belum bisa menindak karena aturan pilkada baru bisa diberlakukan setelah adanya calon Bupati dan wakil Bupati Bangkalan yang ditetapkan oleh KPU setempat.

 

Namun begitu sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi dini terjadinya pelanggaran pemilu, dirinya meminta kepada pemerintah daerah melalui satuan polisi pamong praja (Satpol-PP) kabupaten Bangkalan untuk mengecek prihal media luar ruang yang digunakan oleh salah satu bakal calon tersebut.

 

“Sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi bibit-bibit pelanggaran, Bawaslu akan melakukan upaya pencegahan dan koordinasi dengan satpol PP agar di cek itu spanduk, reklame dan baliho apakah sudah mengajukan izin apa belum, apakah retribusinya dibayar apa tidak, apakah penempatannya melanggar atau tidak kan perdanya sudah jelas, perbupnya juga sudah jelas,” tuturnya saat di konfirmasi.

 

Namun sayang hingga berita ini ditulis, upaya konfirmasi kepada tiga dinas terkait mulai dari DPMPTSP Kabupaten Bangkalan, Dispenda serta Satpol-PP tidak membuahkan hasil, ketiganya kompak tidak merespon upaya konfirmasi yang kami lakukan walaupun pesan WhatsApp yang kami kirim ke dinas satpol PP dan Bapenda diterima dan upaya panggilan juga terdapat nada berdering.

 

Sedangkan Kepala Dinas DPMPTSP nomor handphone yang biasa digunakan tidak aktif, dan setelah di datangi ke kantornya berdasarkan keterangan salah satu pegawai yang berhasil ditemui mengatakan bahwa yang bersangkutan sedang tidak berada di kantor. (Hs)

No More Posts Available.

No more pages to load.