Ramai Ajakan Boikot, Danone Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Melalui LAZISNU

oleh -527 views

Nasional, Posmedia.id- Aksi dukung palestina dengan mengajak boikot produk pro israel sedang marak terjadi di beberapa hari terakhir setelah serangan bertubi-tubi dilakukan israel ke warga Palestina.

Bahkan berdasarkan keterangan saksi warga Indonesia yang berhasil di evakuasi dari Palestina, serangan dari tentara israel layaknya hujan sehingga dirinya sangat kesulitan untuk hanya berpindah dari tempat kediamannya menuju ke perbatasan.

Salah satu produk yang di duga menjadi pendukung israel sehingga ramai ajakan untuk memboikot adalah produk aqua yang di produksi oleh Danone. Berapa hari yang lalu sempat tranding Tagar #TolakDanoneAqua di salah satu media sosial.

Menanggapi isu ini, Danone memberikan klarifikasi mengenai posisi mereka dalam konflik Israel-Palestina. Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin mengatakan Danone adalah perusahaan publik yang beroperasi di 120 negara. Atas hal itu pihaknya memiliki banyak karyawan dari beragam latar belakang etnis dan budaya.

“Sebagai entitas swasta, Danone tidak memiliki afiliasi dengan politik di mana pun,” kata Arief kepada media Senin (13/11/2023).

Bahkan untuk meyakinkan bahwa perusahaannya bukan dari bagian pendukung Israel, Danone juga menyalurkan 1 Miliar bantuan sosial untuk Palestina melalui NU Care, LAZISNU PBNU.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto kepada Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU Qohari Cholil di Lantai 5 PBNU, Jalan Kramat Raya 164, Senin (13/11/2023).

Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU Qohari Cholil mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan Danone Indonesia kepada LAZISNU dengan amanah bantuan 1 miliar rupiah untuk Palestina tersebut. Ia memastikan bantuan kemanusiaan tersebut akan sampai kepada masyarakat di Palestina.

 “Saya ucapkan terima kasih atas amanat yang diberikan kepada LAZISNU. Insyaallah akan kami sampaikan kepada sasaran, penerima manfaat yaitu saudara-saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Sementara itu Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto mengungkapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada Danone untuk menyampaikan amanah dalam kaitannya dengan bantuan kemanusiaan bagi rakyat Palestina.

“Insyaallah kami percaya dengan kredibilitas amanah ini sampai kepada yang membutuhkan dan memberikan berkah,” ujarnya.

Ketua PBNU Choirul Sholeh Rasyid mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para donatur yang telah mempercayai LAZISNU guna menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

“Tahap yang kedua mudah-mudahan bisa ikut dalam RS kapal terapung TNI AL, terutama air dan nutrisi untuk anak-anak Palestina. Insyaallah niat kesungguhan kita bisa membantu saudara keluarga kita yang ada di wilayah Palestina khususnya di Jalur Gaza,” ujarnya. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.