Gampang Banget Jika Ingin Sehat dan Panjang Umur, Lakukan Olah Raga Ini Setiap Hari

oleh -238 views

Posmedia.id- Banyak dari kita berfikir bahwa untuk sehat dan panjang umur membutuhkan biaya yang cukup mahal untuk membeli vitamin  dan makanan yang bergizi tinggi.

Namun taukah anda, dilansir dari very well health, penelitian yang dilakukan oleh peneliti di Massachusetts Amherst University menyimpulkan bahwa pria dan wanita berusia 38-50 tahun yang melakukan 7 ribu langkah per hari memiliki risiko kematian dini yang lebih rendah dibandingkan peserta yang tak mencapai 7 ribu langkah.

“Kami menunjukkan bahwa mengambil setidaknya 7 ribu langkah per hari dikaitkan dengan risiko kematian dini 50-70 persen lebih rendah,” ujar peneliti utama Amanda Paluch.

Dalam studi ini, para peneliti menggunakan data dari penelitian Coronary Artery Risk Development in Young Adults (CARDIA) yang dimulai pada 1985 silam.

Sebanyak 2.110 orang yang diajdikan sampel penelitian dengan menggunakan accelerometer, sebuah perangkat untuk melacak gerak dan langkah kaki. Alat itu digunakan selama tujuh hari berturut-turut selama mereka terjaga.

Para peserta menjalani pemeriksaan rutin setiap tahunnya. Data kemudian dianalisis pada tahun 2021 lalu.

Hasilnya, sebanyak 7 ribu langkah per hari sudah dinilai cukup untuk meningkatkan peluang panjang umur.

Jadi bagi anda yang ingin terus hidup sehat dan tetap panjang umur cukup rutin berjalan kaki minimal 7 ribu langkah per hari, selain mudah dilakukan karena tidak membutuhkan alat khusus juga tidak perlu mengeluarkan biaya karena bisa dilakukan dimana dan kapan saja. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.