Dukung Pj Kades Bator, Emak-emak Aksi Didepan Kantor Kecamatan Klampis

oleh -132 views

BANGKALAN, Posmedia.id – Setelah sempat ditolak karena bukan warga setempat, Pejabat sementara (PJ) Kepala Desa Bator Kecamatan Klampis, Fitri akhirnya mendapat dukungan dari para ibu-ibu desa setempat.

Pada hari ini Senin, (26/12/22) massa yang didominasi oleh ibu-ibu tersebut menggelar aksi di pendopo kantor Kecamatan Klampis.

Dalam aksinya mereka menyatakan bahwa dirinya mendukung penuh Pejabat sementara Desa Bator yang sudah ditunjuk oleh Plt Bupati Bangkalan.

Abd. Rahman selalu korlap mengatakan, bahwa Fitri secara substansi sah menjadi PJ, mengingat hal tersebut sudah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bangkalan No. 2 Tahun 2020 Tentang Pedoman Pemilihan Kepala Desa.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita bahwa peraturan harus dihormati, apalagi Bupati Bangkalan sudah menunjuk PJ Fitri sebagai kades pengganti, hal ini juga sudah diatur oleh undang-undang”, Ujarnya.

Sementara itu Camat Klampis, Abd. Malik, menanggapi santai hal tersebut. Menurutnya dalam sebuah negara demokrasi siapapun punya hak untuk menyampaikan pendapat.

“Apapun Aksi masa seperti Demo, Audensi selama itu terlaksana dengan tertib dan tidak anarkis silahkan saja, karena dalam iklim berdemokrasi hal ini diatur penuh dan dijamin oleh konstitusi”, ucapnya.

Dirinyapun menegaskan bahwa penunjukan Pj Kepala Desa Bator sudah sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

Untuk diketahui, bahwa sebelumnya juga terjadi aksi penolakan terhadap Fitri sebagai Pj Kepala Desa Bator karena dianggap bukan perwakilan dari desa Bator sendiri. (Hs)