Rayakan Maulid Nabi, Siswa Assalam Tampil Memukau Membaca Solawat Syaraful Anam

oleh -370 views

Bangkalan, Posmedia.id,- Siswa-siswi TK dan Sekolah Dasar (SD) Assalam Bangkalan memperingati perayaan hari kelahiran nabi Muhammad SAW Kamis (20/10/22).

Perayaan yang di gelar di Musolla Ilman Nafian SD Assalam tersebut dimeriahkan dengan pembacaan solawat syarafal Anam dengan dimeriahkan oleh group solawat Shollu Community, pimpinan KH. Karror Aschol.

Pada kesempatan tersebut dua siswa SD Assalam juga tampil memimpin pembacaan solawat, keduanya adalah Haitsam Muhammad Baqir dan Ubaidillah Royyan.

Kepala sekolah SD Assalam, Eva Albatul mengatakan bahwa kegiatan ini selain mengenalkan sosok nabi Muhammad juga sebagai pembiasaan agar senantiasa bersalawat kepadanya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka terus mengenalkan sosok makhluk tuhan yg paling mulia yang pernah diciptakan Allah kepada siswa sedini mungkin yaitu Baginda Nabi Muhammad SAW, setelah siswa mengenal diharapkan bisa mengidolakan dengan senantiasa bersolawat kepadanya,” ucapnya.

Tidak hanya bersolawat, di kegiatan perayaan tersebut siswa juga di ajak untuk saling berbagi melalui makanan yang di bawa oleh setiap masing-masing siswa. (Hs)

No More Posts Available.

No more pages to load.