Gegara Ini, Siswa di Pamekasan Nekat Mau Bunuh Diri

oleh -375 views

 

PAMEKASAN, POSMEDIA.ID – Seorang Siswa di Pamekasan dengan inisial JD yang saat ini sedang duduk di kelas X SMA mencoba melakukan bunuh diri dengan naik ke atas genting sekolah.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB saat kegiatan belajar mengajar berlangsung. Korban (JD) diketahui naik genting secara diam-diam dan kemudian diketahui oleh para guru.

Dengan melihat peristiwa tersebut, pihak sekolah atau guru yang melihatnya langsung gerak cepat dengan menghubungi petugas BPBD, Damkar dan pihak kepolisian setempat.

JD diketahui sedang menangis saat berada di atas genting sekolah dan seakan-akan mau melakukan tindakan yang tidak diinginkan yakni bunuh diri.

“Tindakan yang kami lakukan, menghampiri korban dengan naik ke atas genting dan membujuk korban untuk bisa turun,” kata Kapusdalops BPBD Pamekasan, Wahed Ilham, Rabu (19/10/2022).

Pihaknya menambahkan, korban (JD) mau dibujuk petugas dan akhirnya bisa diajak turun dengan selamat.

Sementara berdasarkan keterangan yang dikeluarkan oleh pihak sekolah menjelaskan, bahwa siswa tersebut saat jam pelajaran minta ijin terhadap guru pengajar saat itu untuk kekamar kecil, selanjutnya anak tersebut mendatangi BK.

“Setelah keluar dari ruang BK, anak tersebut diluar kesadarannya seakan- akan ada yg menuntun, bahkan sempat melakukan perlawanan tatkala sampai di teras ruang Multimedia dan dia baru sadar setelah ada di atas wuwung sekolah dengan dikelilingi macan putih itulah pengakuan polos dari siswa tersebut,” ucap Humas Sekolah. (SE).