,

Disumbang Dua Medali Terakhir Cabor Selam, Kotingen Bangkalan Berada Diposisi 14 Besar Klasemen

oleh -302 views

Jember, Posmedia.id,- Berakhir sudah perjuangan kontingan Kabupaten Bangkalan di ajang Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur ke-VII tahun 2022.

Kali ini, semua atlet dari berbagai cabang olahraga sudah berupaya maksimal dan mempersembahkan kemampuan terbaiknya di ajang kompetensi olahraga bergengsi tingkat Provinsi Jawa Timur tersebut.

Upaya untuk mengoleksi medali emas sebanyak-banyaknya agar dapat mengumpulkan poin setinggi-tingginya sudah menjadi asa bersama, namun bukan pertandingan namanya jika semua menang dan tidak ada yang kalah.
Hari ini, perjuangan para atlet di tutup dengan perolehan dua medali dari dua atlet cabor selam. Mereka adalah Fahmi Zaini yang bertanding pada Selam OWSF nomor 6.000 meter putra berhasil meraih medali emas.

Sementara Rayna Sarlis Putri Hikmah yang berlaga pada Selam OWSF dinomor 6.000 meter putri berhasil meraih medali perunggu.
Dua medali dari cabang olahraga selam tersebut menjadi medali terakhir yang mampu di koleksi oleh para atlet kontingen Bangkalan, dengan total koleksi 16 medali emas, 12 perak, dan 25 perunggu dengan total 113 poin dan menduduki peringkat 14 besar klasemen.

Sekretaris Pengkab Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Possi) Bangkalan, Baharuddin menyampaikan bahwa pada Porprov ini atletnya berhasil menyumbang tiga medali, terdiri dari 2 emas dan 1 perunggu. Menurutnya, Keberhasilan ini tidak terlepas dari perjuangan keras para atlet, pelatih dan official.

“Medali ini kami persembahkan untuk masyarakat Bangkalan. Kami bersyukur bisa menyumbang medali untuk mencapai target Bangkalan Satos,” ungkapnya Bahagia, Minggu (03/07/22).

Dengan perolehan diatas, target untuk bisa menjadi 10 besar klasemen memang belum bisa dicapai, namun capain kali ini sudah menunjukkan bahwa ada peningkatan yang signifikan dari porprov sebelumnya dimana Bangkalan hanya mampu membawa pulang 2 emas, dan satu perunggu, dengan posisi klasemen nomor dua terbawah setelah kabupaten bondowoso.

Ketua KONI Bangkalan, Fauzan Jakfar mengatakan bahwa dirinya tidak akan puas begitu saja dengan hasil yang sudah dicapai pada saat ini, melainkan akan terus membenahi untuk menjadi lebih baik di ajang porprov tahun berikutnya.

“Perolehan ini akan dijadikan bahan evaluasi bersama menuju porprov berikutnya agar bisa menjadi lebih baik,” ucapnya optimis olahraga di Bangkalan akan terus berkembang dengan pesat.

Untuk diketahui bahwa sejumlah bonus sudah disiapkan oleh pemkab Bangkalan untuk para atlet yang berhasil meraih medali, dan infonya juga kedatangan para atlet yang sudah berjuang mengharumkan nama Bangkalan akan disambut meriah oleh masyarakat setempat esok hari. (HS)

No More Posts Available.

No more pages to load.