Meriahkan Tahun Baru Hijriyah, Masyarakat Kwanyar Datangkan Dai Kondang

oleh -288 views

POSMEDIA.ID, Banyak cara yang dilakukan untuk merayakan kemeriahan tahun baru Hijriyah 01 Muharram 1443 H yang bertepatan dengan hari Selasa (10/08/21).

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh masyarakat Morpenang Desa Morombuh Kecamatan Kwanyar dengan mengundang dai kondang untuk mengadakan ceramah agama.

Dai yang diundang diantaranya KH.Mas Waris Mukarrom dari Pondok pesantren. Syaichona Yahya Karang Anyar Kamal, dan KH. Zamahsari Muhri dari Desa Baipajung Kecamatan Tanah Merah.

Dalam ceramahnya para dai menyampaikan bahwa bulan Muharram adalah salah satu dari sekian bulan yang memiliki keistimewaan. Sehingga para dai menghimbau kepada segenap yang hadir untuk senantiasa memanfaatkan bulan ini sebagai momen untuk meningkatkan ibadah dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa dengan memperbanyak amalan-amalan yang telah dianjurkan oleh para pendahulu seperti halnya menyantuni anak yatim dan janda serta melebihkan nafkah untuk keluarga.

Para dai juga bercerita bahwa banyak kejadian yang luar biasa yang terjadi di bulan Muharram ini, diantaranya kisah nabi yunus yang berhasil dikeluarkan dari perut ikan, kisah Nabi Ayyub sembuh dari penyakit yang dideritanya setelah sekian waktu tidak kunjung menemukan obat. Serta kisah-kisah lainnya.

Abdul Qohhar selaku ketua panitia berharap kegiatan ini bisa membuat kita menjadi lebih baik lagi.

“Semoga dengan memperingati tahun baru hijriyah ini kita bisa menambah amal ibadah kita dan bisa lebih baik dari tahun2 sebelum nya, Hijriyah ini di ambil dari kata Hijrah (pindah) dari asal mula tidak semangat menjadi lebih semangat, yang awalnya tidak tahu menjadi tahu,” Ucapnya berharap tahun selanjutnya bisa menjadi tahun yang lebih baik lagi. (HS)

No More Posts Available.

No more pages to load.