Belibeli-bagibagi, Jurus ISNU Bangkalan Bantu Masyarakat Dampak PPKM

oleh -345 views

POSMEDIA.ID, Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kota Bangkalan mengadakan kegiatan ‘belibeli-bagibagi’ untuk membantu masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa pandemi seperti saat ini terutama pedagang kecil yang penghasilannya terus menurun Minggu (01/08/2021).

Kegiatan ‘belibeli-bagibagi’ merupakan kegiatan sosial dengan membeli jualan para pedagang untuk kemudian dbagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Kegiatan ini kita namakan ‘belibeli-bagibagi’. Kita beli sarapan ke penjual nasi di kampung-kampung, ada sekitar 150 paket sarapan pagi yang kita distribusikan. Hal ini kita lakukan sebagai bentuk support kita kepada pedagang,” kata Aldi selaku koordinator kegiatan.

Kemudian nasi bungkus yang dibeli dari para pedagang yang terdampak PPKM itu dibagikan kepada masyarakat sekitar, seperti petugas lingkungan, tukang becak, dan pemulung.

“Pembagian dilakukan pada jam 06.00 WIB untuk sarapan pagi,” lanjut Aldi.

Setelah kegiatan “belibeli-bagibagi”, kader PAC ISNU Kota Bangkalan melanjutkan kegiatan sosialnya dengan melakukan bagi-bagi paket sembako pada Sabtu (07/08/2021).

Sebanyak 150 paket sembako yang isinya beras dan beberapa bahan pokok lainnya, dibagikan kepada masyaraakat kurang mampu, Pedagang Kaki Lima (PKL), tukang becak, dan masyarakat terdampak lainnya.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Cabang ISNU Kabupaten Bangkalan. Baginya, ini merupakan wujud kepedulian dalam rangka membantu memulihkan ekonomi masyarakat, khususnya para pedagang kecil.

“Pandemi COVID-19 ini telah membuat ekonomi masyarakat terpuruk, termasuk di daerah perkotaan. Semoga bantuan ini menjadi berkah dan bermanfaat” kata H Ahmad Muzawwir M.Th.I. Selasa, (10/08/21). (HS)

No More Posts Available.

No more pages to load.