Cara Buat Sate Kambing Bumbu Kecap Paling Enak dan Mudah

oleh -1,702 views

POSMEDIA.ID– Selain resep olahan daging sapi seperti yang sudah dibagikan sebelumnya, di momen spesial hari raya idul adha ini, kami tim kuliner posmedia akan membagikan resep olahan daging kambing karena dipungkiri atau tidak, pada hari raya idul adha ini pasti akan terjadi penyembelihan masal hewan sapi dan kambing, he……..

Nah biasanya kita-kita pada kebagian tuh dagingnya, jangan bingung ya apalagi bersedih, he….. malah kita harus bersukur karena daging sapi atau kambing adalah salah satu protein hewani yang baik untuk tubuh kita, hitung-hitung perbaikan gizi lah…. he…… tapi ini berlaku bagi kita yang jarang makan daging lo yah, sedangkan bagi yang sudah sering dan terbiasa makan daging tidak baik juga jika terlalu berlebihan.

Nah jika anda adalah salah satu dari yang mendapatkan pembagian daging hewan kurban, nih saya bagikan resep cara buat sate daging kambing yang empuk dan enak muantap betul….. yuk intip bahan-bahan yang harus kita siapkan.

 

Bahan:

250 g daging kambing

100 ml air

10 siung bawang merah

4 siung bawah putih

3 buah tomat

5 buah cabai rawit utuh

3 sdm minyak samin

5 sdm kecap manis

Lada

Garam

 

Bumbu Sate:

100 g gula merah

5 siung bawang putih

2 sdt Ketumbar

5 lbr daun jeruk

Air

Kecap

Cara membuat:

  1. Iris bawang putih, bawang merah, dan daun jeruk sedikit. Sangrai ketumbar terlebih dahulu sampai tercium aromanya. Tambahkan air atau minyak. Haluskan.

 

  1. Tumis bumbu yang telah dihaluskan.

 

  1. Sisir gula jawa, masukkan ke dalam tumisan bumbu. Matikan. Kemudian masukkan minyak samin selagi minyak masih panas. Tiriskan.

 

  1. Balurkan bumbu pada sate.
  2. Bakar sate sambil dibolak-balik. Tambahkan kecap pada sisa bumbu halus. Balurkan lagi pada sate, dan bakar kembali.

 

  1. Iris bawang merah, cabai merah, tomat.

 

  1. Siapkan sate yang telah matang di piring. Beri kecap dan irisan bawang merah, cabai merah, dan tomat sesuai selera. Jika suka, taburkan lada di atas daging sate.

Nah sate daging kambing siap dihidangkan, biasanya saya tambahkan sedikit perasan jeruk nipis, heemmmm…… aroma serta rasanya akan sangat terasa dan menggugah selera.

Selamat mencoba (SW)

No More Posts Available.

No more pages to load.