Cara Buat Es Kopyor yang Segar dan Enak

oleh -2,612 views

POSMEDIA.ID – Kelapa muda selain memiliki berbagai manfaat bagi tubuh manusia, namun juga enak dan muantap jika dibuat olahan minuman, apalgi jika yang dicampur dengan es dan dihidangkan dalam keadaan dingin, serta ditambahi beberapa bahn pelengkap lainya seperti nutrijel dll, heeemmmm…. kebayang kan rasanya, he……

nah saat ini kami akan berbagi resep bagimana membuatn es kelapa muda nutrijel yang endulita, he….. sederhana ya cukup siapkan bahan-bahan berikut ini :

Bahan :
-15g / 1 bungkus bubuk nutrijel kelapa muda
-650 ml air
-3 sdm gula pasir
-60 ml santan
-3 sendok makan sirup rasa jeruk
-Secukupnya biji selasih rendam dlm air
-600ml air kelapa
-Secukupnya manisan kolang-kaling
-Secukupnya es batu

Cara membuat :
Dalam panci kecil campur jadi satu bubuk nutrijel, gula, air dan santan aduk rata sampai mendidih, setelah mendidih matikan api, tuang dalam wadah biarkan mengeras. Setelah mengeras keruk atau serut, sisihkan.

Penyelesaian :
Dalam wadah lain campur sirup dan air kelapa aduk hingga tercampur rata, masukan manisan kolang-kaling, kelapa kw (nutrijell) serut, dan biji selasih. tambahkan es batu, es siap untuk dinikmati.

eits, jangan lupa baca doa ya sebeum menikmati es kelapa muda nutrijel yang muantap dan seger ini, dan akan lebih baik kalau buatnya dalam jumlah yang banyak lalu di bagi-bagikan ke tetangga atau keluarga terdekat, biar kebagian segernya, he…….

Selamat mencoba. (SW)

No More Posts Available.

No more pages to load.