Pelanggan Keluhkan Pelayanan Indihome Bangkalan, “Bayaran Lancar Jaringan Ambyar” 

oleh -17 views

Posmedia.id, Bangkalan,- Beberapa pelanggan pelanggan Indihome di Desa Kebun Kecamatan Kamal Bangkalan mengeluhkan jaringan internet yang sering mengalami gangguan. Menurutnya gangguan tersebut sudah sering disampaikan kepada petugasnya namun tidak kunjung mendapatkan respon.

 

“Kami pelanggan, kami bayar, tapi internetnya tidak bisa dipakai, kan lucu,” ucap Abdul Ghoni salah satu pelanggan yang kecewa dengan pelayanan Indihome Bangkalan, Senin (15/12/25).

 

Tidak hanya itu, bahkan dirinya mengatakan bahwa jika ada keterlambatan pembayaran tidak ada toleransi sama sekali jaringan langsung diputus.

 

“Tapi kalau ada gangguan seperti ini gak ada yang memperbaiki,” lanjutnya merasa diperlakukan tidak adil.

 

“Bayaran lancar, jaringan ambyar,” tegasnya melucu saking kecewanya.

 

Setelah dilakukan konfirmasi ke petugas GraPARI Telkomsel Bangkalan, Yana selaku pegawai yang bertugas menjelaskan bahwa penyampaian keluhan harus di sampaikan langsung ke kantor agar mendapatkan nomor tiket untuk kemudian bisa dilanjutkan ke petugas yang ada di lapangan.

 

“Jika tidak ke kantor bisa juga melalui saluran telfon ke 188 nanti akan diberikan no tiket,” ucapnya.

 

Yana menegaskan bahwa saat ini hanya dua saluran tersebut yang bisa digunakan untuk menyampaikan keluhan terkait pelayanan untuk pelanggan.

 

“Dulu memang sempat ada melalui posko pengaduan melalui wa tapi sekarang sudah tidak ada,” tegasnya.

 

Dirinya juga mengakui bahwa jaringan internet Indihome di Kabupaten Bangkalan memang sering mengalami masalah atau gangguan.

 

“Dirumah saya juga gitu, tapi biasanya tidak sampai lama, saya cabut dan colokin lagi biasanya normal kembali,” ucapnya.

 

Pada kesempatan tersebut dirinya juga menawarkan untuk mengganti modem yang dipakai ke yang lebih baru karena di khawatirkan seringnya mengalami gangguan diakibatkan oleh modem yang digunakan. (Hs)