Berhasil Menjadi New Desa BRILiaN 2024, Desa Martajasah Mendapatkan Apresiasi dari BRI

oleh -99 views

Bangkalan, Posmedia.id,- Desa Martajasah, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan mendapatkan apresiasi sebagai New Desa BRILiaN 2024 Batch 2 dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) kantor Regional Surabaya. Dengan apresiasi tersebut, Desa Martajasah berhak mendapatkan uang sejumlah Rp. 10.000.000.

Apresiasi Desa BRILIaN diserahkan langsung di Balai Desa Martajasah oleh Manajer Bisnis Mikro BRI perwakilan kantor Regional Surabaya, Ajat Sudrajat dan diterima langsung oleh H Rahmad selaku kepala desa Martajasah.

 

Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Bangkalan, Satrio Adrianto menjelaskan bahwa New Desa BRILIaN merupakan Program Pemberdayaan Desa berupa pelatihan yang dilaksanakan secara online maupun offline.

 

“Program Desa BRILiaN 2024 terbagi menjadi 3 batch mulai April hinga November 2024,” terangnya Selasa (10/09/24).

 

BRI menargetkan 1.000 desa dari berbagai daerah di Indonesia untuk dapat mengikuti program Desa BRILiaN 2024. Desa yang tergabung dalam program ini nantinya diharapkan menjadi sumber inspirasi kemajuan desa sekaligus contoh bagi desa lainnya.

 

Dirinya juga menjelaskan bahwa ada 4 tujuan dari Program Desa BRILIaN tersebut yaitu :

1. Memperkuat jalinan kerjasama BRI dg Desa, utk mendukung pertumbuhan bisnis baik Desa Maupun BRI

2. Bentuk Penghargaan kepada Desa melalui Pemberdayaan peningkatan kapasitas dan kapabilitas perangkat desa dan Bumdes dlm pengelolaan desa serta bisnis

3. Meningkatkan loyalitas Desa serta Corporate Image BRI melalui aksi Peduli Desa

4. Meningkatkan engagement BRI terhadap ekosistem Desa, sbgai sumber pertumbuhan Bisnis BRI yang berkelanjutan. (Hs)

No More Posts Available.

No more pages to load.