Pilkada Bangkalan 2024, Bawaslu Lantik 281 PKD

oleh -272 views

BANGKALAN – Posmedia.id,- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangkalan melantik sebanyak 281 Pengawas Panitia Pemilihan Umum Kelurahan/Desa (PKD) di Sentra IKN Bangkalan, Senin (03/06/24) Malam.

Ketua Bawaslu Bangkalan, Achmad Mustain mengatakan dari jumlah PKD yang terpilih terdapat lima puluh persen wajah baru, evaluasi dilakukan untuk memaksimalkan pengawasan di pilkada mendatang.

“Kita lakukan evaluasi karena banyak catatan seperti telat mengumpulkan laporan dan beberapa tugas yang diwajibkan, PKD baru harus belajar dari sebelumnya agar lebih baik,” ucapnya.

Ia berharap, Badan Adhoc yang di lantik dapat bekerja dengan profesional dan dapat menjunjung tinggi integritas untuk menyukseskan penyelenggaraan pilkada mendatang.

“Banyak wajah baru, kita harap pilkada dapat berjalan damai dan aman tidak ada perpecahan antara kubu datu sama yang lain,” jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan, masa kerja PKD yang sudah dilantik selama 8 bulan, akan terjadi perpanjangan apabila terdapat perselisihan saat pilkada.

“Seperti yang pileg kemarin kan diperpanjang 1 bulan karena mengikuti sidang PHPU di Mahkamah Konstitusi (MK),” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.