Kedatangan Investor dari China, SMK Ibnu Cholil Siap Mengembangkan Kendaraan Listrik di Madura

oleh -339 views

BANGKALAN – Posmedia.id,- KH Imam Bukhori Kholil menerima kedatangan seorang investor dari China untuk membahas potensi investasi di bidang pendidikan dan ekonomi-bisnis di Kabupaten Bangkalan. Terutama, di pondok pesantren yang diasuhnya. Pertemuan itu diadakan di pesantren Ibnu Kholil Bangkalan, Kamis (09/05/24).

Dalam pertemuan tersebut, Pengasuh Ponpes Ibnu Kholil Bangkalan, KH Imam Bukhori Kholil, menyambut hangat kedatangan investor asal China, Jasper Ho, yang juga merupakan perwakilan kerjasama antara Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Tianjin.

“Ini bagus dan penting untuk pendidikan dan perbaikan ekonomi di Bangkalan, khususnya karena Bangkalan menyandang gelar titik nol Nahdatul Ulama, dalam meningkatkan akses pendidikan berkualitas di wilayah-wilayah pedesaan. Karena pendidikan adalah amanah Syaikhona Kholil,” kata Ra Imam sapaan akrab Pengasuh Ponpes Ibnu Kholil Bangkalan.

Sementara itu, Investor Jasper Ho menjelaskan ketertarikannya untuk berinvestasi dan bekerjasama di sektor pendidikan di Bangkalan, terutama Pendidikan vokasi. Ibnu Kholil adalah pondok pesantren pertama di Madura, yang akan menjalin kerjasama dengan investasi teknologi kendaraan listrik.

“Pondok pesantren Ibnu Kholil adalah sekolah yang tepat untuk mengembangkan kendaraan bertenaga listrik di Madura, karena memiliki jurusan otomotif,” jelasnya.

Kepala SMK Ibnu Kholil, Achmad Muzakki merasa senang dengan adanya kesepakatan yang dibuat. Sebab kerjasama ini dapat membuka peluang bagi anak didiknya.

“Kerjasama ini membuka peluang bagi anak-anak kami, untuk magang di pabrik kendaraan listrik milik pak Jasper Ho, dan magang ke Tiongkok, mengingat SMK Ibnu Kholil pernah mengirimkan gurunya ke Tianjin untuk magang pendek, dalam program yang diadakan oleh pemerintah Provinsi Jawa Timur,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.