Tiga Sikap Keluarga Besar STEBIA Bangkalan agar Pesta Demokrasi Berjalan Damai dan Kondusif

oleh -617 views

Bangkalan, Posmedia.id,- Mendekati pemilu pada 14 Februari 2024 yang akan datang,  pernyataan sikap serta himbauan juga datang dari jajaran perguruan tinggi swasta di kabupaten Bangkalan yaitu Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam Pondok Pesantren Al Anwar, (STEBIA) Modung, Bangkalan.

 

Pernyataan sikap serta himbauan tersebut disampaikan oleh KH. M. Muchlis Muhsin, M.H. selaku keluarga besar STEBIA dalam rangka menyikapi kondisi terkini menjelang pemilu yang sudah semakin dekat.

 

“Menyikapi kondisi politik yang semakin tidak menentu maka kami memberikan sebuah pernyataan dalam menyikapi hal tersebut,” ucap tokoh masyarakat yang akrab disapa Haji Muchlis tersebut seraya menunjuk juru bicara Prof. Dr. H. Rofiah M.A. agar membacakan beberapa sikap serta himbauan sebagai berikut Senin (05/02/23).

 

1. Turut memastikan bahwa pemilu damai dan sejuk tidak semata-mata dimaknai sebagai selogan, melainkan sebagai ikhtiar untuk menciptakan atmosfer yang kondusif selama seluruh rangkaian tahapan pemilu.

 

2. Bersedia untuk sepakat menjaga perdamaian selama pemilu tidak melakukan kegiatan propaganda dan mencegah polarisasi politik adalah tanggung jawab bersama seluruh elemen bangsa tanpa terkecuali.

 

3. Turut memastikan bahwa seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan kampanye politik dapat menjalankan perannya dengan tanpa menciderai harga diri dan martabat setiap pihak yang termasuk lawan politiknya, demikian pula juga bukan saatnya masa kampanye diisi dengan kegiatan yang tidak produktif dan berpotensi menimbulkan kekerasan di masyarakat. Mari kita saling bekerja sama sehingga pemilu 2024 dapat menjadi bukti bahwa masyarakat telah kian cerdas dalam berpolitik, sekaligus menjadi perayaan atas kedewasaan kita sebagai bangsa Indonesia. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.