SD Al Muslim Kenalkan Pentingnya Konservasi Hutan Sejak Dini

oleh -284 views

SIDOARJO, Posmedia.id, – Sebagai wahana menimba ilmu dan membentuk karakter kepemimpinan yang peduli terhadap lingkungan sekitar. SD Al Muslim menanamkan kepada segenap sekolah khususnya peserta didik pentingnya memiliki persepsi bahwa hutan merupakan salah satu alat mitigasi bencana.

SD Al Muslim melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan UPT Perbenihan Tanaman Hutan, Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur. Penandatanganan dilakukan oleh Sapto Yuwono, selaku Kepala UPT dengan Fatimatuz Zahroh, selaku Kepala SD Al Muslim. Usai MoU ditandai dengan penanaman bibit tanaman mangga, bibit tanaman ketapang kencana, bibit tanaman pule, dan bibit tanaman beringin.

“Kami berharap dengan penanda tanganan MoU ini segenap warga SD Al Muslim, khususnya anak-anak kita yang masih SD ini benar-benar memiliki wawasan pentingnya konservasi hutan sejak dini, pentingnya peduli lingkungan sejak dini, sehingga Indonesia tetap akan tumbuh sebagai negara dengan paru-paru dunia yang memberikan banyak manfaat bagi sesama,” kata Sapto Yuwono, Kepala UPT Perbenihan Tanaman Hutan Jawa Timur, Selasa (29/08/2023).

Sementara itu, Kepala SD Al Muslim Fatimatuz Zahroh, menyampaikan, dengan melakukan MoU ini akan lahir generasi – generasi hebat peduli hutan dan lingkungan sekitar. Akan tumbuh dan lahir generasi-generasi pemimpin yang mementingkan kelestarian hutan dan lingkungan sekitar dari SD Al Muslim ini.

“Semoga dengan upaya yang telah dilakukan oleh SD Al Muslim ini akan memberikan dampak besar bagi kemajuan dan kelestarian hutan serta lingkungan kita semua,” tukasnya. (.)