Bawaslu Bangkalan Lantik 54 Panwascam Terpilih

oleh -250 views

Bangkalan, Posmedia.id- Sebanyak 54 anggota Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Bangkalan resmi dilantik oleh Ketua Bawaslu Kabupaten setempat, di gedung Rato Ebhu, Kamis (27/10/2022).

Pelantikan panwascam tersebut berdasarkan hasil rapat pleno Bawaslu Bangkalan beberapa hari yang lalu. Panwascam ini juga sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi, tes tulis, serta wawancara dan tes narkoba maupun persyaratan lainnya.

Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Bangkalan, Ahmad Mustain Saleh mengatakan bahwa anggota Panwascam terpilih yang dilantik hari ini merupakan putra-putri pilihan terbaik bukan pilihan yang dipaksakan.

“Soal adanya nada sumbang, kami tidak pernah anti kritik,” ucapnya saat memberikan sambutan pada acara pelantikan tersebut.

Bahkan menurutnya banyaknya masukan dan surat yang ditujukan ke Bawaslu merupakan wujud kepedulian dan cinta masyarakat terhadap Bawaslu Kabupaten Bangkalan.

“54 orang yang terpilih yang hadir pada kesempatan kali ini adalah orang terbaik dari semua unsur lapisan masyarakat, Kader terbaik dari NU, Muhammadiyah, Kader terbaik PMII, HMI, IMM, Lulusan terbaik dari UTM, STKIP, STAIS, STITAL, STITMU Modung dan lainnya,” lanjutnya menjelaskan.

Maka dari itu, dirinya berharap setelah pelantikan ini semua bisa bersatu bekerja secara profesional untuk Bawaslu Kabupaten Bangkalan. (Hs)