Terus Berlanjut, Hari Ketiga KPK Masih Melakukan Penggeledahan di Bangkalan

oleh -555 views

BANGKALAN, Posmedia.id, – Kegiatan penggeledahan yang dilakukan oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kabupaten Bangkalan belum selesai, Hari ini Rabu (26/10/22) masuk hari ketiga kegiatan tersebut masih berlangsung.

Adapun di hari ketiga kali ini, petugas KPK
melakukan penggeledahan ke sejumlah instansi di Kabupaten Bangkalan, diantaranya kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker), dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), serta Dinas Ketahanan Pangan (DKP).

Dari beberapa tempat yang digeledah, seperti sebelumnya, KPK selalu keluar dengan membawa tas koper yang langsung dimasukkan kedalam mobil rombongan.

Seperti sebelumnya juga, setelah selesai melakukan penggeledahan petugas KPK langsung bergegas meninggalkan lokasi tanpa memberikan keterangan sedikitpun kepada media.

Dari keempat instansi pemerintah yang dilakukan penggeledahan tersebut, hanya sekertaris DKP Bangkalan yang berkenan memberikan konfirmasi kepada wartawan.

Hairul Rahman selaku sekertaris DKP Bangkalan mengklaim bahwa pihak KPK tidak menemukan barang bukti apapun di kantor tersebut.

Menurutnya, semua ruangan di kantornya digeledah oleh KPK. Namun dia memastikan tidak ada dokumen apapun yang dibawa petugas KPK dari kantornya.

“Alhamdulilah tidak ada bukti apapun yang ditemukan oleh KPK. Tidak ada apapun yang dibawa oleh KPK,” ujarnya, Rabu (26/10/2022).

Meski begitu, Hairul mengaku tidak tahu bukti apa yang dicari oleh KPK. Dia juga mengaku tidak tahu penggeledahan tersebut terkait kasus apa.

“Tidak tahu. Pihak KPK hanya menyodorkan surat atas nama pengadilan untuk melakukan pemeriksaan di Kantor Ketahanan Pangan,” katanya.

Selain itu, dia juga mengungkapkan, Kepala DKP Bangkalan sedang tidak ada di kantor saat proses penggeledahan. Dia mengatakan, pimpinannya sedang berada di kantor pemerintah Bangkalan.

“Pak kadis tadi ijin mau ke Pemda,” pungkasnya.

Sebelumnya, petugas KPK sudah melakukan penggeledahan selama dua hari di Bangkalan, selama dua hari tersebut diketahui beberapa instansi sudah dilakukan penggeledahan, diantaranya:

1. Kantor Pemkab Bangkalan
2. Rumah Dinas Bupati Bangkalan
3. Kantor Dinas Perdagangan
4. Kantor DPRD Bangkalan
5. Rumah Pribadi Ketua DPRD Bangkalan (Mohamad Fahad)
6. Rumah Anggota DPRD Bangkalan (Saudah)
7. Kantor Dinas PUPR Bangkalan
8. Kantor Dinas BKPSDA
9. Kantor Bapeda. (Hs)

No More Posts Available.

No more pages to load.