Diduga Terlibat Jaringan teroris, Guru SD di Sampang Digelandang Densus 88

oleh -726 views

SAMPANG, Posmedia.id – Seorang guru SD berstatus Aperatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sampang di tangkap oleh Densus 88 di Monumen Trunojoyo Sampang. Pasalnya, ASN berinisial S (47) itu diduga terlibat dalam jaringan  teroris, Kamis (13/10/2022).

Setelah dilakukan penangkapan, keesokan harinya (14/10) sekitar pukul 14.00, Densus 88 menggelar penyelidikan dan penggeledahan ke kontrakan S yang berada di Jalan Merapi, Kelurahan Rongtengah, Kecamatan/Kabupaten Sampang, alhasil ditemukan buku menyimpang sebanyak 2 kardus.

“Pada saat jalannya penyelidikan itu tetutup, yakni hanya melibatkan Lurah dan Ketua RT setempat,” ujar Kapolres Sampang AKBP Arman, Senin (17/10/2022).

Ditegaskan, penyelidikan dilakukan secara tertutup, sehingga proses itu tidak ada satupun warga mengabadikan atau menyaksikan momen tersebut, juga pada saat itu terdapat pengamanan ketat dari Polres Sampang.

“Saat pengeledahan hanya disaksikan oleh istri dari S yakni AS beserta dua orang anaknya,” imbuhnya.

Kendati demikian, kata Arman dari penggeledahan petugas berhasil menemukan kemasan buku atau dokumen yang mengarah ke ajaran yang menyimpang sebanyak dua kerdus.

“Untuk hasil barang bukti dari penyelidikan dan pengembangan di kediaman S dibawa ke Polda Jatim untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (JM)

No More Posts Available.

No more pages to load.