Gelar Apel HSN, Berikut Pesan Ketua Yayasan Pendidikan Islam As Salam

oleh -474 views

POSMEDIA.ID,- Yayasan Pendidikan Islam As Salam melakukan apel dalam rangka merayakan Hari Santri Nasional (HSN) yang bertepatan pada hari Jum’at 22 Oktober 2021.

Perayaan yang dilaksanakan di halaman sekolah tersebut diikuti oleh semua tenaga pendidik dan peserta didik Yayasan As Salam.

KH Humron Maula Muhammad selaku ketua yayasan sekaligus bertindak sebagai pembina apel.

Dalam amanatnya, Ra Humron sapaan akrabnya menyampaikan bahwa Hari Santri Nasional adalah upaya untuk mengenang perjuangan kaum para santri terdahulu yang juga ikut andil dalam rangka mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Melalui fatwa KH Hasim Asari, bahwasanya mempertahankan kemerdekaan republik Indonesia hukumnya adalah wajib,” tuturnya.

Namun dikarenakan saat ini sudah merdeka, lebih lanjut Ra Humron berpesan bahwa mendoakan para pahlawan dan mempertahankan serta menjaga kemerdekaan ini adalah kewajiban kita bersama.

“Saat ini negara kita sudah merdeka, maka tugas kita bersama untuk tetap menjaga kemerdekaan ini, dengan belajar yang baik, menjadi santri yang rajin dan pintar, untuk masa depan negara dan bangsa Indonesia yang lebih baik,” lanjutnya.

 

Kegiatan Apel Hari Santri Nasional juga di isi dengan pembacaan ikrar santri Indonesia serta dilanjutkan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad yang dilaksanakan di musholla Yayasan Pendidikan As Salam. (HS)

No More Posts Available.

No more pages to load.