Mengenal Septia Ahilla Marissa, Siswa SD As Salam yang Hobi Menghafal Alquran

oleh -576 views

POSMEDIA.ID,- Septia Ahilla Marissa, siswa kelas 6 SD As Salam Bangkalan, berhasil meraih juara harapan di cabang lomba MHQ pada Lomba Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) yang dilaksanakan mulai Rabu (08/09/21).

Kegiatan pentas PAI ini di adakan oleh KKG PAI dengan di ikuti oleh 13 siswa dari sekolah-sekolah di kecamatan Bangkalan dan diambil sebanyak 6 besar sebagai peserta terbaik dan harapan.

Ditemui saat berada di sekolah Kamis (14/10/21), Risa panggilan akrab dari Septia Ahilla Marissa hanya tersenyum bahagia saat ditanya tentang keberhasilannya membawa teropi sebagai juara harapan 3 seakan tidak mau menyombongkan diri dan berusaha tetap bersukur dan rendah hati.

Menurut keterangan Ibu Ida Rosida selaku wali kelas 6 mengatakan bahwa Risa memang termasuk anak yang suka menghapal Al-Qur’an baik disekolah dan juga di rumah.

“Di kelas, Risa termasuk anak yang baik dan rajin, dan rencana setelah lulus dari As Salam akan lanjut mondok untuk memperdalam hafalan qur’annya,” tuturnya seraya bercerita keseharian Risa selama mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Putri dari pasangan Bapak Husnul Amin dan ibu Faiza memang dikenal rajin dan aktif, bahkan untuk saat ini Risa diketahui sudah berhasil menghafal juz 30 dari kitab suci Alqur’an.

Bapak Husnul Amin Selaku orang tua merasa bahagia dan bersukur serta berterima kasih sebesar-besarnya kepada segenap guru yang sudah membimbingnya.

“Alhamdulillah puji syukur kehadirat Alloh SWT. Saya sebagai orang tua merasa bahagia tiada tara karena ananda Risa bisa meraih juara dalam lomba MHQ, semua itu berkat bimbingan Bpk/Ibu guru Assalam yang hebat-hebat. Saya berharap kedepan Assalam menjadi lembaga terdepan yang berbasis Tauhid dalam mendidik anak2 sehingga IMTAQ & IPTEK bisa diraih,” ucapnya bahagia.

Senada dengan Eva Albatul sekalu kepala sekolah SD As Salam, dirinya turut bahagia dan bersukur peserta didiknya bisa ikut berpartisipasi di kesempatan yang luar biasa ini. Karena bisa memaksimalkan bakat minatnya dan menemukan sinar bintangnya.

“Alhamdulilah saya bersukur, apapun prestasi yang bisa di raih oleh peserta didik kami adalah kebanggaan bagi kami, dan yang paling kami sukuri adalah kami bisa diberi kesempatan menjadi guru dari generasi anak-anak hebat ini, semoga mereke kelak menjadi anak-anak yang cinta Al Qur’an, yang bermanfaat untuk dirinya, keluarganya dan juga bangsa Indonesia,” ucapnya seraya tersenyum penuh wibawa. (HS)

No More Posts Available.

No more pages to load.