Gelar Serbuan Vaksin, Koarmada II Yakinkan Masyarakat Bahwa Vaksin Aman

oleh -440 views

POSMEDIA.ID,- Dalam rangka turut serta mengupayakan untuk segera terciptanya herd imunity. Komando Armada (Koarmada) II melakukan serbuan vaksin di wilayah aglomerasi Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Bangkalan, Rabu (29/9/2021).

Untuk wilayah kabupaten Bangkalan sendiri, dilaksanakan terpusat di halaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB) dan 22 Puskesmas yang tersebar di kabupaten Bangkalan dari tanggal 29-30 September 2021.

Dalam kesempatan kali ini panitia menyediakan sebanyak 30 ribu dosis vaksin sinovac dengan rincian 10 ribu vaksin di SGb dan 20 ribu vaksin lainya tersebar di masing-masing puskesmas.

Acara ditinjau langsung oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H, M.A.P, M.Pr. Bupati Bangkalan RKH Abdul Latief Amin Imron, dan pejabat Forkopimda Bangkalan.

Dalam sambutannya Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 demi mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

“Ini dalam rangka bersama dengan pemerintah mengupayakan agar masyarakat segera mencapai herd imunity,” ucapnya

Jenderal bintang dua ini juga meyakinkan masyarakat untuk tidak takut melakukan vaksin.

“Vaksin ini tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia dan sudah terbukti aman,” lanjunya.

Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron juga menambahkan bahwa selain di SGB dan 22 puskesmas, kegiatan ini juga di langsungkan di salah satu pondok pesantren.

“Jadi benar apa yang dikatakan beliau (Pangkoarmada.red) selain di SGB dan 22 puskesmas yang tersebar di 18 kecamatan di Bangkalan, vaksinasi saat ini juga dilakukan di salah satu pondok di kecamatan Modung tepatnya di desa Sowa’an dengan sasaran para santri dan warga sekitar,” pungkasnya. (HS)

No More Posts Available.

No more pages to load.