Kisah Siti Rohmah, Perempuan Tangguh Pejuang Nafkah Keluarga

oleh -1,103 views

POSMEDIA.ID,- Siti Rohmah namanya, warga Dusun Barat Leke Desa Kamal Bangkalan. Hidup dengan serba keterbatasan namun tidak menghilangkan semangatnya untuk tetap berjuang agar tetap bisa bertahan hidup dalam kondisi yang lumayan berat.

Bermula dari kondisi suaminya yang sakit-sakitan sampai akhirnya sama sekali tidak bisa melihat walaupun sudah berupaya melakukan pengobatan di berbagai tempat.

Kondisi inilah yanga merubah kehidupan Siti Rohmah dari yang awalnya berkecukupan menjadi sangat serba kekurangan dan memiliki beban sebagai tulang punggung keluarga menggantikan suaminya yang kondisinya sudah tidak memungkinkan untuk bekerja.

Apapun dilakukan selagi bisa menghasilkan untuk menyambung hidup keluarganya, mulai dari menjadi pekerja rumah tangga (PRT) hingga menjadi pelayan sebuah rumah makan.

“Dulu sempat bekerja rumah tangga di Surabaya, tapi karena jauh dan suami butuh ada yang menemani dan merawat, saya memutuskan untuk berhenti dan memilih bekerja di warung makan dekat rumah, walaupun bayarannya tidak seberapa tapi alhamdulilah bisa berkumpul dengan keluarga,” ucapnya dengan raut wajah bahagia.

No More Posts Available.

No more pages to load.