Jumlah Kasus Covid 19 Melandai, Dirut RSU Haji Bongkar Rahasia Orang Madura

oleh -456 views

POSMEDIA.ID,- Direktur Utama Rumah Sakit Haji Herlin Ferliana menghimbau kepada masyarakat untuk tidak abai dan lengah terhadap pandemi Covid 19. Hal ini disampaikan saat melakukan kunjungan kegiatan Vaksinasi mewakili Gubernur Jawa Timur ke Bangkalan Sabtu (18/09/21).

Menurutnya walaupun saat ini jumlah kasus Covid 19 di Bangkalan melandai, masyarakat harus tetap melakukan upaya pencegahan mengingat virus terus bermutasi.

“Seperti yang kita ketahui, walaupun sekarang sudah melandai tetap upaya-upaya harus tetap kita lakukan,
Karena apa? Virus itu terus bermutasi,” ucapnya.

Maka dari itu dirinya mengajak masyarakat untuk tetap membudayakan hidup sehat.

“Sehingga 5 M harus tetap kita budayakan di masyarakat, lalu ikhtiar untuk meningkatkan imunitas masyarakat, Baik dengan makanan yang bergizi juga dengan olah raga yang cukup, dan yang paling strategis untuk meningkatkan imunitas adalah vaksinasi,” ucap perempuan yang pernah sebelas tahun bertugas di kecamatan Kelampis Bangkalan.

Tidak hanya itu, dirinya juga memberikan tantangan kepada pemerintah dan masyarakat Bangkalan untuk bisa segera mencapai herd imuniti.

“Bangkalan punya tantangan nih, cakupan vaksinasi masih 20 persen, kita berharap herd imuniti atau kekebalan kelompok bisa segera terbentuk, tidak pakai lama,”ucapnya.

Perempuan yang memiliki suami berdarah Madura ini berharap vaksinasi terus digalakkan secara masih dan terus menerus di kabupaten Bangkalan.

“Jumlah vaksin tidak masalah, Tinggal menggerakkan massanya,” akunya.

Bahkan dirinya yakin kalau Madura khususnya Bangkalan bisa untuk melakukan vaksinasi hingga mencapai herd imuniti.

“Saya yakin dan percaya, dan saya punya pengalaman, orang Madura itu kalau sudah di dapat hatinya, akan diberikan semuanya, Orang Madura kalau sudah terpanggil tidak akan ada yang bisa menghalanginya, Bangkalan harus bangkit, tangguh dan tumbuh,” ucapnya sambil tersenyum penuh keyakinan bahwa masyarakat Bangkalan bisa mensukseskan vaksinasi seraya bergegas meninggalkan lokasi vaksinasi. (HS)

No More Posts Available.

No more pages to load.