Tidak Terawat, Dishub Rencana Alih Fungsikan Terminal Bancaran

oleh -971 views

POSMEDIA.ID,- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bangkalan Muawi Arifin mengakui jika kondisi terminal Bancaran saat ini dalam kondisi tidak terawat dan tidak layak pakai, sehingga dirinya berencana akan mengalih fungsikan terminal tersebut sebagai tempat parkir untuk menunjang destinasi wisata mangrove di Bancaran.

“Kondisinya saat ini memang sudah tak bagus, makanya kami berencana mengusulkan revitalisasi,” ucapnya Selasa (14/09/21).

“Nanti kami akan desain untuk fasilitas parkir untuk wisata di dekat terminal itu,” lanjutnya seraya menjelaskan bahwa saat ini dirinya mengaku sedang mengajukan persiapan dan rancangan alih fungsi terminal tersebut Sehingga kemungkinan tahun depan baru  bisa di aktifkan kembali.

Muawi juga mengaku akan mengajukan pendanaan revitalisasi terminal itu ke Kementerian Perhubungan dikarenakan dana yang dibutuhkan cukup besar.

“Kami ajukan ke pusat, karena kalau ke daerah kemungkinan tidak cukup,” akunya.

Dia mengatakan, apabila terminal tersebut berhasil di alihfungsikan sebagai sarana pendukung wisata Magrove Bancaran akan memberikan dampak positif bagi perekonomian Bangkalan, khususnya bagi warga sekitar.

“Setidaknya nanti ini akan berpeluang besar mendongkrak kembali perekonomian warga,” pungkasnya berharap upayanya berjalan mulus dan dampaknya bisa segera di rasakan oleh mayarakat. (HS)

No More Posts Available.

No more pages to load.