Cara Buat Mie Goreng Jawa Super Pedas

oleh -717 views

POSMEDIA.ID – Mie adalah salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia, bahkan sudah banyak di cafe-cafe dan pedagang kaki lima yang menyediakan menu mie dengan bermacam-macam varian. Bagi pecinta makanan pedas tentunya sudah tidak asing lagi dengan mi goreng pedas. Menu masakan yang satu ini nikmat di coba kapan saja, hanya saja kebanyakan orang seringkali malas membuatnya di rumah.

Mi goreng jawa, salah satu masakan kaki lima yang menggugah selera, jika kebetulan sedang punya waktu, anda bisa membuat mi goreng jawa sendiri di rumah.Menu simpel ini bisa kamu hidangkan untuk makan malam keluarga. Untuk pelengkapnya, mi goreng jawa dapat di masak dengan aneka sayuran dan lainnya.

Bagi yang ingin mencoba membuat sendiri di rumah, tidak usah khawatir kami sudah menyiapkan resepnya untuk anda semua. Anda bisa cek di bawah ini ya.

Bahan :
-500 gr Mie gepeng (bebas mie apa saja sesuai selera)
-250 gr ayam ayam filet
-10 bakso
-50 gr pakcoy
-2-4 sdm kecap (sesuai selera)
-1 sdm saos tiram
-1 sdt kaldu jamur
-Garam dan gula secukupnya

Bumbu Halus goreng :
-8 bawang merah
-4 bawang putih
-3 kemiri
-10 cabe kriting
– 10 biji cabe rawit sesuai selera ( bisa di tambah atau dikurangi)

Cara Membuat :
1. Rebus mie Gepeng sampai matang lalu tiriskan
2. Haluskan semua bumbu
3. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukan ayam, tambahkan sedikit air, tambahkan garam, gula dan kaldu jamur masukan bakso, mie aduk rata tambahkan pakcoy, aduk sampai rata, tambahkan kecap dan saos tiram, koreksi rasa
4. Mie goreng sudah siap di hidangkan, taburi bawang merah goreng. Mie goreng siap di nikmati bersama tambahan acar timun.

Selamat mencoba. (SW)

No More Posts Available.

No more pages to load.