Cara Buat Bergedel Kentang Ekonomis Tanpa Ambyar Ketika Di Goreng

oleh -441 views

POSMEDIA.ID – Bergedel kentang adalah menu yang sudah tidak asing lagi bagi kita, sering kita jumpai di tempat warung-warung makan, selain bahannya simpel caranya juga mudah.

Bergedel kentang juga ada yang di campur dengan daging ayam, daging sapi, dan ikan pindang. Walaupun tanpa campuran daging tersebut bergedel kentang sudah enak di nikmati apa lagi di campur dengan daging tersebut pasti rasanya tambah mantul he….

Bergedel kentang bisa jadi alternatif sebagai lauk di kala tanggal tua….ketika dompet menipis he… karena bahannya sangat ekinomis sekali, hanya bermodalkan kentang dengan telur sudah bisa menjadi lauk untuk menu harian. Jadi bagi yang penasaran bergedel ekonomisnya cek resep di bawah ini.

Bahan:
– 500 gr kentang
– Bawang goreng secukupnya
– Daun seledri secukupnya, iris halus
– Garam secukupnya
– Penyedap rasa secukupnya
– Merica bubuk secukupnya
– 1 butir telur (kocok lepas)

Bumbu halus:
– 6 siung bawang merah
– 4 siung bawang putih

Cara membuat:
– Kupas kentang, cuci bersih, potong-potong, lalu digoreng. Setelah agak berubah warna/ sudah layu lalu angkat dan tiriskan, kemudian uleg sampai halus.
– Campur kentang yang telah dihaluskan dengan bumbu halus, daun seledri, garam, penyedap rasa, merica bubuk dan bawang goreng. Aduk rata, tes rasa.
– Ambil sedikit adonan, bentuk bulat. Lalu pipihkan, lakukan sampai adonan habis.
– Masukkan kentang yang sudah dibentuk, ke dalam telur yang sudah dikocok lepas, lalu digoreng hingga kuning kecokelatan.
– Lakukan sampai adonan habis.
– Setelah selesai semua sudah siap di hidangkan.
Selamat mencoba (SW)

No More Posts Available.

No more pages to load.