Cara Buat Lemet Jagung Manis

oleh -1,652 views

POSMEDIA.ID – Tanpa kita sadari ternyata jagung adalah salah satu jenis biji-bijian yang memiliki berbagai macam manfaat. Apa lagi jagung adalah salah satu hasil petani indonesia. Rasanya yang lezat, mudah didapat, harganya yang ekonomis, kaya nutrisi serta padat gizi membuat jagung banyak digemari oleh banyak orang. Meskipun begitu, selama ini masih banyak yang belum tahu secara spesifik mengenai manfaat jagung rebus untuk kesehatan tubuh.

Manfaat jagung rebus berasal dari adanya kandungan nutrisi yang dimilikinya. Kaya akan serat, asam folat, vitamin C, karbohidrat, kalium, dan protein. Bahkan jagung rebus juga memiliki sifat antioksidan yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh manusia. Jadi sehat itu gak harus mahal ya. Asal kita tau cara mengolah makanan tersebut dengan baik agar kandungan vitaminnya tidak hilang.

Kali ini membuat cemilan dari jagung manis. Mudah banget cara bikinnya. Rasa jangan ditanya lagi, enak banget sungguh. Apa saja bahan yang harus di siapkan cek di bawah ini ya.

Bahan
-5 buah jagung manis
-1/2 buah kelapa parut
-4 sendok makan tepung maizena
-3 sendok makan tepung beras
– Gula dan garam sesuai selera saya suka manis saya kasih gula 5 sendok makan.
– Kulit jagung buat bungkusnya.(kulit jagungnya jangan di buang ya)

Cara bikin:
Sisir jagung lalu campur semua bahan, tes rasa lalu bungkus dengan kulit jagungnya yang tadi. Kukus kira-kira 20 menit deh. Setelah mateng sudah siap di angkat dari kukusan. Dan bisa dihidangkan dan di nikmati.

Mudah kan
Selamat mencoba (SW)

No More Posts Available.

No more pages to load.