Cara Buat Kue Putri Salju Super Lembut

oleh -1,448 views

POSMEDIA.ID – Kue putri salju ini sering kita jumpai ketika sedang bertamu, apa lagi pas seperti hari raya. Kue ini memang menjadi kesukaan anak-anak dan emak-emak karena rasanya yang gurih-gurih manis dan teksturnya lembut banget menjadi salah satu andalan untuk suguhan di rumah. bentuknya yang mini sekali hap langsung habis he…..jadi simpel banget ya. caranya juga mudah apa saja bahan-bahannya langsung saja ya

BAHAN-BAHAN :
200 gram tepung terigu pro rendah
125 gr tepung maizena
40 gr susu bubuk
100 gr margarin
150 gr butter
70 gr gula halus
1 kuning telur
1sendok teh pasta pandan

Gula salju untuk topping (bisa ganti gula halus / gula donat) sesuai selera.

CARA MEMBUAT :
1. Campurkan margarin dan butter dengan gula halus. Aduk pakai whisk sampai lembut dan creamy. Kalau pake mixer bisa cukup 1-2 menit pakai speed rendah aja. Kalo udah rata, masukkan kuning telur dan pasta pandan aduk lagi sampai rata.
2. Masukkan bahan kering : susu bubuk, tepung maizena, dan tepung terigu. Untuk terigu nya masukkan bertahap ya, sambil di aduk sampai semua tepung masuk dan jadi kalis. Tes adonan kalo udah bisa di pulung, tandanya udah pas.
3. Ambil secukupnya adonan, letakkan di atas silicone mate/talenan dll, lapisi atasnya dengan plastik. Lalu gilas dgn rolling pin hingga rata (tebelnya sesuai selera). Untuk cetakannya di baluri terigu dulu biar gak lengket di adonan. Cetak sampai habis. Lalu masukkan ke loyang.
4. Siap di oven :
OVEN TANGKRING : Api kecil 30-35 menit, letakkan di rak atas dan bawah. Di menit ke 15, tukar posisi loyang (yg atas ke bawah dan yg bawah ke atas) panggang lagi sampai matang.

OVEN LISTRIK : Suhu 130°c api atas bawah selama 20-25 menit. Sesuaikan oven masing-masing.
5. Setelah matang, angkat. Selagi masih panas langsung masukkan dalam gula salju. Aduk rata agar lebih nempel. Kalo udah, sisihkan. Tunggu dingin. Setelah dingin, ulangi baluri lagi dgn gula salju. Kemudian masukkan toples, lalu ambil saringan, taburi lagi cookies yg udah ada di dalam toples. Selesai kue putri salju siap di hidangkan dan di nikmati.

Selamat mencoba (SW)

No More Posts Available.

No more pages to load.