Cara Buat Martabak Manis atau Terang Bulan Teflon yang Ekonomis

oleh -1,747 views

POSMEDIA.ID – Pandemi seperti sekarang ini dan yang PPKM pasti bawaannya pengen ngemmil terus ya. Secara tiap hari kerjaannya di rumah terus, apa lagi ibu rumah tangga walaupun tidak PPKM ya kerjaannya cuma di rumah saja hehe….

Dari pada kita ngemmillnya beli terus yang mengakibatkan dompet bolong lebih baik buat sendiri di rumah yuk, ini salah satu cemilan kesukaan kami selain enak juga mengenyangkan. Apa saja sih bahan-bahnnya?

Resep
-150 gr tepung segitiga biru
-4 sdm gula
-3 sdm susu bubuk
-200 ml air
-1butir telur
-2 sdm mentega cair
– 1 sendok teh ragi instant
– 1/4 sdt baking powder
-1/4 sdt baking soda

topping:
keju & ceres / sesuai selera

Cara
1. campur tepung, susu bubuk, baking powder, gula, ragi instan dan air. Aduk dengan whisk smp rata. Tutup dengan serbet selama 1jam.
2. Setelah 1jam tambahkan mentega cair dan telur yang sudah dikocok lepas, aduk rata.
3. Panaskan teflon dentan api kecil sampai teflon benar2 panas ya, supaya wrn kulit nya merata.
4. Terakhir masukkan baking soda ke adonan tadi aduk rata dan lgsng tuang 1/2 adonan ke teflon, goyang2 utk menghasilkan lapisan pinggir martabak nya.
5. Setelah berpori beri taburan gula pasir diatas nya, lalu tutup teflon nya(supaya atas martabak nya kering). Setelah atas nya kering, keluarkan martabak dari teflon. Lalu olesi dengan mentega lalu beri parutan keju dan meses/ topping sesuai selera.

Terakhir dilipat baru deh dipotong-potong sesuai selera. Mudah bukan tunggu apa lagi segera buat dirumah. Dan juga bisa buat usaha jualan dari rumah, kan sekarang lagi musim-musimnya jualan online ya.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (SW)
⁣⁣
⁣⁣⁣⁣

No More Posts Available.

No more pages to load.