Cara Buat Marmer Butter Cake Yang Super Lembut

oleh -1,654 views

POSMEDIA.ID – Kali ini kami berbagi resep membuat marmer butter cake yang sangat lembut dan tidak serek di tenggorokan. Ini cocok banget buat hidangan pertemuan keluarga, caranya juga mudah dan tampilannya sangat menarik rasanyapun juga enak banget. Apa saja bahan-bahannya yang harus di siapkan lngsung saja ya.

Bahan:
-7 kuning telur
-7 putih telur
-320 gr mentega
-250 gr gula halus
-250 gr tepung terigu protein rendah
-1/2 sendok teh vanili
-25 gr coklat bubuk
-1 sendok teh pasta black forest

Cara Membuat:
1. Kocok mentega dan gula halus hingga putih pucat dan mengembang.
2. Masukkan kuning telur satu persatu. Kocok setiap satu persatu kuning telur hingga benar-benar rata, baru masukkan kuning telur berikutnya. Lakukan sampai kuning telur habis.
3. Masukkan tepung terigu dan vanili, kocok sampe rata.
4. Dalam baskom lain, kocok semua putih telur hingga soft peak. Kemudian masukkan ke dalam adonan kuning telur secara bertahap. Aduk balik dengan spatula. Jangan overmix yaa supaya tidak bantat.
5. Bagi adonan menjadi 2 bagian. 1 bagian adonan ditambahkan coklat bubuk dan pasta black forest, aduk rata.
6. Siapkan loyang ukuran 23.5, oles tipis dengan mentega, tabur tepung terigu hingga rata. Tuang adonan secara berselang seling ( putih dulu baru coklat) lakukan sampai adonan habis. Kemudian bentuk motif dengan tusuk sate.
7. Panggang dengan oven yg sudah dipanaskan. Panggang suhu 180°C selama 30-40 menit tergantung oven masing-masing. Aku panggang 30 menit api bawah 180°C dan 15 menit api atas 150°C.
8. Kemudian keluarkan dari loyang, dinginkan baru dipotong-potong.

Cake marmer siap di hidangkan, apa lagi sambil di nikmati dengan es mangga pasti lebih seru menikmatinya. Dan jangan bingung karena kami POSMEDIA sudah nge share resep buat es mangga tempo hari jangan lupa di intip ya he…… (SW)

No More Posts Available.

No more pages to load.