Kontak Senjata dengan KKB Papua, Anggota Tim Satgas Gakkum Luka Tertembak

oleh -300 views

POSMEDIA.ID– Satu anggota satgas gabungan TNI-Polri mengalami luka tembak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua di Kali El kampung Mosom Dua Distrik Seradala Kabupaten Yahukimo, Papua.
Hal tersebut diasampaikan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal kepada wartawan di Jayapura.

“Anggota yang terluka akibat tembakan yakni atas nama Kenny Carlos Julian Kipuw (27). Dia mengalami luka tembak pada bagian perut bawah,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal seperti yang dikutip oleh detik.com Minggu (11/07/21).

Peristiwa bermula pada saat tim satgas gakkum yang berjumlah 12 orang dipimpin oleh iptu Budi Basrah bergerak dari polres Yahukimo dalam ragka melakukan penyelidikan keberadaan kelompok kriminal bersenjata di Kali EI Kampung Mosom Dua Distrik Seradalah, Kabupaten Yahukimo, Jumat (9/7) sore.

Keesokan harinya, Sabtu (10/7), saat berada di Kali El anggota tim gabungan mendapat gangguan tembakan dari KKB.

Pada saat itulah terjadi aksi saling tembak antara Tim Satgas dan anggota KKB, yang kemudian satu anggota tim satgas terkena tembakan.

“Setelah kejadian personel Polres Yahukimo mendapatkan informasi melalui via telepon dari Katim Satgas Ops Nemangkawi bahwa telah terjadi kontak tembak antara Tim Satgas dan KKB di Kali EI dan terdapat 1 orang korban luka tembak dari personel,” ungkapnya.

Pada saat itu juga, Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana menambah personel gabungan Polres Yahukimo dan Brimob Den A pelopor BKO Polres Yahukimo menuju Kali El guna mengejar anggota KKB tersebut. Sedangkan korban luka dievakuasi ke Jayapura pagi tadi.

“Korban bersama 2 anggota dan 1 perawat tiba di Bandara Adven Doyo, Sentani Kabupaten Jayapura, kemudian di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk di ambil tindakan pengobatan,” tambahnya.

Kamal mengatakan pelaku diduga merupakan KKB pimpinan Tendius Gwijangge da saat ini personel gabungan masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata tersebut. (HS)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.